Mobkom-Image-Penjualan Volkswagen Terus Bersaing di Dunia Otomotif

Penjualan Volkswagen Terus Bersaing di Pasar Global

Berita Terkini Mancanegara
Mobkom-Image-Penjualan Volkswagen Terus Bersaing di Dunia Otomotif
Foto: Carscoops

Inilah hasil deretan penjualan mobil secara global selama 2013. Toyota berada di urutan pertama, sementara GM berada di urutan kedua dan diikuti oleh VW berada di urutan ke tiga. Namun pada saat itu Volkswagen mengatakan pihaknya mampu menjual lebih 9,7 juta unit kendaraan. Produsen mobil yang berbasis di Jerman ini pun telah memberikan angka yang lebih tepat, untuk membuat produsen mobil terbesar kedua di dunia.

Kepala penjualan global VW, Christian Klinger, mengungkapkan pihaknya telah melakukan penjualan mobil mencapai 9.730 ribu unit kendaraan tahun lalu, nyaris melebihi GM yang mencapai 9.710 ribu unit. Seorang juru bicara VW menegaskan, sosok yang mampu menyamai penjualan Volkswagen dimiliki pembuat truk MAN dan Scania.

Produsen otomotif asal Jerman tersebut bertujuan untuk menyalip Toyota dan menjadi produsen mobil terbesar di dunia pada 2018. Sedangkan, produesn mobil Jepang telah melakukan penjualan mencapai 9.980 ribu unit kendaraan pada tahun 2013, termasuk pengiriman dari pembuat truk Hino Motors dan perusahaan Daihatsu Motor khusus minicar.

Pertumbuhan penjualan Volkswagen dalam beberapa tahun terakhir telah didorong oleh meningkatnya permintaan di China, di mana perusahaan Jerman tahun lalu telah tersingkir keluar oleh GM untuk pertama kalinya dalam sembilan tahun. VW juga diuntungkan dari pertumbuhan pada merek-merek mewah seperti Audi dan Porsche.

Volkswagen tidak begitu sukses di Amerika Utara, tidak seperti jejak GM dan Toyota. Untuk menutup kesenjangan, perusahaan ini mengumumkan rencana untuk menghabiskan lebih dari 7 miliar dolar AS selama lima tahun ke depan di wilayah tersebut dan berusaha untuk meningkatkan penjualan Volkswagen hingga 1 unit juta kendaraan di Amerika Serikat pada tahun 2018. (DD)

Editor: Dedi Sofyan

Hits: 19

Tinggalkan Balasan