New Honda MegaPro FI Suguhkan Sport Teknologi Injeksi

mobkom-image-New-Honda-MegaPro FI-Suguhkan-Nuansa-Sport-Teknologi-Injeksi
Foto: Astra Honda

Setelah memperkenalkan model injeksi pertama di tahun 2005 dengan Supra X125 PGM-FI kali ini PT Astra Honda Motor (AHM) merilis satu lagi varian injeksi terbaru. Mengambil dasar varian sport Honda Megapro, Honda merilis New Honda MegaPro FI sebagai produk ke-12 yang berteknologi PGM-FI.

“Semangat Satu Hati mendorong kami untuk terus mengembangkan produk agar dapat memberikan manfaat baru bagi konsumen di setiap segmen. Kami yakin, New Honda MegaPro FI ini akan memuaskan konsumen sehingga dapat semakin memperkuat penetrasi kami di segmen sport.” papar Johannes Loman selaku Executive Vice President Director AHM seperti dilansir dalam laman resminya.

Ditambahkannya, pihaknya optimistis kehadiran New Honda MegaPro FI akan mampu menjawab kebutuhan konsumen terhadap motor sport yang tangguh dan hemat bahan bakar.

Selain itu, di produknya yang satu ini, kedepannya New Honda MegaPro FI mengusung mesin baru 150cc, SOHC dengan 5-Kecepatan berteknologi PGM-FI. AHM mengklaim mesin baru ini memiliki performa yang lebih bertenaga dibanding sebelumnya. Turut memenuhi regulasi pemerintah, tingkat kebisingan suara knalpot pun telah disesuaikan. Standar emisi EURO 3  pun telah dicapai mesin ini.

Hal yang utama diharapkan dari teknologi PGM-FI adalah tingkat kehematan bahan bakar. Honda melansir tingkat konsumsi bahan bakar New Honda MegaPro FI lebih irit 10% dari sebelumnya. Hal tersebut ditunjukan melalui pencapaian konsumsi bahan bakar  46,2 km/liter dengan metode ECE-R40.

Peningkatan Karakter Sport

Tidak hanya di keiiritan bahan bakar saja, New Honda MegaPro FI turut

mobkom-image-New-Honda-MegaPro FI-Suguhkan-Nuansa-Sport-Teknologi-Injeksi
Foto: Astra Honda

mengadirkan perubahan dalam desain. Desain terbaru mengusung konsep Mass Forward Gravity dengan garis-garis tajam yang agresif. Disisi lain hadir side cover baru yang lebih berkarakter sehingga kesan agresif yang baru pun terlihat.

New Honda MegaPro FI juga mengusung fitur Adjustable Monoshock. Dengan ‘Dual-Springs System’ penyetelan pegas bawah pun dapat disetel dengan pilihan keras, normal, atau lembut sesuai dengan selera pemakai. Fitur-fitur lain yang mengikuti adalah digital speedometer dan secure key shutter. Bagi penggemar turing fitur passing lamp pun sudah diberikan sehingga sangat bermanfaat untuk perjalanan jauh.

Di kaki-kaki,  New Honda Megapro FI hanya memberikan sebuah pelek Casting Wheel (CW) sebagai pilihan. Tidak menyisakan Spoke Wheel (SW) sebagai pilihan adalah sebuah langkah sport absolut yang dilakukan APH.

“Kita sudah menggunakan survei untuk segmen konsumen, lebih banyak menyukai pelek racing dan ban tubles,” ujar Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya di sela-sela peluncuran kepada DetikOto (27/1/2014).

New Honda MegaPro FI dipasarkan dengan harga on the road Jakarta Rp20.450.000 dengan 4 pilihan warna. AHM menargetkan 5.000 unit New Honda MegaPro FI akan dapat terjual per bulan. (MOS)

Tinggalkan Balasan