image-mobkom-mitsubishi-semakin-giat-menjangkau-area-pemukiman

Pajero Sport Automatic akan Dibawa Hindustan Motor

Berita Terkini
Mobkom-Image-Pajero-Sport-Automatic-akan-Dibawa-Hindustan-Motor
Foto: Ilustrasi/Dedi Sofyan

Hindustan Motor (HM) dan Mitsubishi mengumumkan, bahwa mereka kan membawa model Pajero Sport Automatic (AT) ke India pada semester kedua tahun ini.

Selain itu, Pajero Sport AT akan dilengkapi dengan mesin diesel turbo 2.5-liter dengan kekuatan 178 tenagakuda sama seperti varian manual, dan rencananya juga akan dikawinkan dengan gearbox otomatis 5-speed. Hingga saat ini model Pajero Sport AT dijual di Thailand dengan konfigurasi yang sama.

Sebelumnya, Mitsubishi Pajero Sport diluncurkan kembali pada tahun 2012 dan membawa sebagai CBU ke pasar India serta mulai mendapatkan perakitan CKD yang mampu merobohkan harga pada SUV.

Selain itu, varian otomatis ini juga akan diturunkan sebagai CKD dan akan dirakit di pabrik Tiruvallar HM di Chennai. Rencananya, Pajero Sport tersebut akan dilengkapi dengan sejumlah fitur yang meliputi; Super Select 4WD, jok kulit, sistem audio, velg 17-inch, lampu proyektor dan banyak lagi. Sedang dalam hal keamanan bagi pengemudinya, mobil ini dilengkapi dual airbags, ABS, EBD dan sensor parkir.

Di tempat terpisah, Mitsubishi juga mengumumkan, bahwa perusahaan bekerja pada sebuah ‘Stage New 2016’ yang menjadi rencana bisnis jangka menengah global. Namun Hindustan Motors (HM) sedang mempelajari untuk membawa produk baru ke India selama periode FY2014 FY2016.

Selain itu, produk tersebut bisa menjadi model Outlander generasi berikutnya yang telah dihentikan oleh perusahaan di India tahun lalu bersama dengan Lancer Evo X dan Cedia.

Dan model Pajero tersebut juga selalu memiliki kultus di negeri ini untuk kemampuan off -road, membantu penjualan yang suram sehingga layanan jaringan dari HM-Mitsubishi tidak perlu berbuat banyak untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat dalam produk-produknya.

Rencananya, perusahaan akan membuat strategi baru dari merek Mitsubishi di negara itu dengan bantuan HM dan meningkatkan kondisi keuangan dan profitabilitas. Terkait Fokus utamanya sendiri akan berada di SUV dan akan tetap menjadi bagian penting dari pertumbuhan perusahaan di New Stage rencana bisnis 2016.

Ke depannya, model SUV ini akan bersaing terutama dengan pemimpin di segmen seperti : Toyota Fortuner yang menyediakan powertrain ampuh yang dikawinkan dengan gearbox otomatis 4-speed ( juga manual 5-speed ) dan dilengkapi dengan dukungan Toyota dari berbagai dealer dan purna jual serta layanan jaringan. (DD)

Editor : Edwardson

Hits: 8

Tinggalkan Balasan