mobkom-image-John-Miller-Tunjuk-Mercedes-Benz Arocs-Sebagai-Armada-Baru

John Miller Tunjuk Mercedes-Benz Arocs Sebagai Armada Baru

Berita Terkini Bus & Truk Mancanegara
mobkom-image-John-Miller-Tunjuk-Mercedes-Benz-Arocs-Sebagai-Armada-Baru
Foto: Transport Engineer

John Miller Transport menunjuk Mercedes-Benz Arocs berspesifikasi Euro 6 untuk armada terbaru transportasi kayu.

Seperti dilansir Transport Engineer, truk Mercedes-Benz Arocs tersebut disuplai oleh diler Ciceley Commercials dengan berbagai modifikasi.

“Arocs adalah kendaraan Euro 6 pertama kami dengan teknologi  yang tidak diragukan,” ujar Davie Carson, direktur dari John Miller Transport.

Ditambahkannya, John Miller Transport yakin tentang ketangguhan, kekuatan dan keiritan truk Mercedes-Benz Arocs.

Selain dimaksudkan untuk pengangkutan dan transportasi kayu dari hutan ke penggilingan, Mercedes Arocs telah dimodifikasi sedemikian rupa seperti pada tipe Bigspace 6×4 dijejali dengan rak pemuat kayu hasil buatan perusahaan spesialis Jerman Doll dengan derek belakang buatan Loglift.

Selain itu, truk ini juga dilengkapi dengan sistem central tyre inflation yang memungkinkan pengemudi untuk menurunkan tekanan ban dan meminimalisir kerusakan akibat rintangan di hutan.

Arocs ditenagai oleh mesin Euro 6 449bhp yang dipasangkan dengan transmisi otomatif PowerShift 3.

Hingga kini, John Miller Transport memiliki armada sebanyak 75 unit yang sebagian besar mengandalkan truk Mercedes pada pengangkutan umum dan tanker. Sedang divisi kayunya sendiri memiliki satu lagi kendaraan Mercedes yaitu *x4 Actros  4144K dengan kemampuan spesial off-road. (MOS)

Editor : Edwardson

Tinggalkan Balasan