mobkom-image-Lotus-C-01-Cafe-Racer-Mulai-Dikenalkan

Lotus C-01 Cafe Racer Mulai Dikenalkan

mobkom-image-Lotus-C-01-Cafe-Racer-Mulai-Dikenalkan
Foto: autoevolution

Lotus Motorcycles memperkenalkan motor berperforma tinggi yang dinamakan Lotus C-01 yang bergaya cafe racer.

Seperti dilansir Motorbeam, motor berperforma tinggi ini sendiri adalah hasil kerjasama antara Kodewa Performance Motorcycles dan Holzer Group di bawah lisensi Lotus Motorcycles.

Daniel Simon adalah orang yang bertanggung jawab atas desain motor ini. Sebelumnya, pria ini dikenal dengan berbagai hasil karyanya yang tertuang di pabrikan mobil Buggati.

Sedang dari sisi bentuknya, Lotus C-01 berbentuk seperti sebuah peluru dengan tarikan desain yang memukau. Memakai gaya cafe racer, motor ini menjadikan satu blok bagian antara tangki dan mesinnya. Hasilnya adalah sebuah bentuk bodi yang ramping, tunggal, dan sederhana.

Dan tenaga C-01 datang dari mesin V-twin 75-derajat dengan silinder ganda. Dengan kapasitas mesin 1200cc membuat Lotus C-01 dapat memproduksi 200 dayakuda yang dipasangkan dengan transmisi enam-kecepatan dan KTM adalah pabrikan yang bertanggung jawab atas mesinnya tersebut.

Selain itu rangka dari Lotus C-01 sendiri terbuat dari perpaduan titanium, fiber karbon, dan baja aero tech yang menjaga berat tetap ringan (181kg). Dan untuk kapasitas tangkinya, Lotus C-01 adalah 10,5 liter dan adanya pilihan kustomisasi untuk pengecetan dengan pilihan kelir yang mencerminkan tradisi balap Lotus.

Hingga saat ini belum ada pemberitaan terkait harganya, tetapi dipastikan bandrol yang tinggi akan melekat mengingat superbike ini hanya akan diproduksi sebanyak 100 unit. (DD)

Editor : Edwardson

Tinggalkan Balasan