mobkom-image-Jaguar-F-Type-Hadirkan-Versi- Empat-Silinder

Jaguar F-Type Hadirkan Versi Empat-Silinder

mobkom-image-Jaguar-F-Type-Hadirkan-Versi- Empat-Silinder
Foto: Carscoops

Sebuah rumor berhembus dari bengkel perakitan Jaguar. Dikabarkan Jaguar tengah mengembangkan sebuah varian F-type level entry bermesin empat-silinder.

Mesin empat-silinder dari Jaguar F-Type adalah sebuah unit baru yang merupakan bagian keluarga Hotfire. Rumor tersebut mengklaim mesin ini akan mengantikan mesin 2 liter yang terdahulu dan menghadirkan sebuah turbocharger. Penggunaan Turbocharger di sini dimaksudkan untuk menguras setiap kekuatan yang dipunya, walaupun belum diketahui detil kekuatan yang dihasilkan.

Meskipun tidak semahal model V6, Jaguar F-Type bermesin empat-slinder tidak akan dipasarkan sebagai sebagai sebuah alternatif yang lebih murah. Level entry F akan lebih lincah daripada lineup yang lain karena mesinnya akan dipasang lebih dekat dengan firewall. Selain itu mobil ini akan lebih ringan daripada saudaranya yang lebih mahal. Setidaknya dua hal tersebut adalah alasan Jaguar menamainya mobil pengendara murni dengan tidak menjatuhkan harga jualnya.

Sebagai tambahan, mesin efisien bahan bakar tersebut akan membantu Jaguar dalam menurunkan emisi CO2 armadanya secara global. Hal tersebut tentunya berkaitan dengan pengetatan undang-undang keekonomisan bahan bakar di Eropa dan Amerika Serikat.

Jika rumor ini terbukti benar, Jaguar F-Type empat-silinder akan menyapa publik pada pertengahan 2015 dan hadir di gerai sebagai model 2016. (MOS)

Editor: Amozy Audrey

Tinggalkan Balasan