mobkom-image-Hyundai-dan-Kia-Siapkan-Hybrid-Untuk-Pasar-Korea

Hyundai dan Kia Siapkan Hybrid untuk Pasar Korea

Berita Terkini Mancanegara Teknologi
mobkom-image-Hyundai-dan-Kia-Siapkan-Hybrid-Untuk-Pasar-Korea
Foto: Motor Trend

Walaupun gagal menepati janjinya untuk meluncurkan plug-in hybrid di 2013, Hyundai tetap seriusi segementasi tersebut. Kali ini Hyundai dan divisi Kia berjanji untuk meluncurkan sebuah model hybrid baru untuk 2015.

Walau belum jelas apakah sebuah varian  baru akan dilepas di pasar Korea, tetapi sebuah keseriusan tengah ditampakkan oleh pabrikan ini. Hal tersebut turut diiringi dengan pengingkatan investasi mereka pada teknologi hybrid.

Seperti yang dilansir Chosunilbo, Hyundai akan merilis versi hybrid plug-in dari Sonata dan Kia K5. Keduanya akan menjadi yang pertama untuk Korea ketika mereka mendarat tahun depan.

Untuk pembeli di Amerika Serikat sebenarnya telah diberikan sebuah pilihan hybrid tradisional untuk Sonata maupun Optima semenjak tahun lalu. Sayangnya  Hyundai telah ketinggalan dengan kompetitornya tanpa menyuguhkan sebuah hybrid plug-in di Korea maupun pesisir barat yang lain.

Di lain pihak Hyundai tengah menggarap sebuah platform hybrid mandiri demi berkompetisi dengan Toyota maupun Honda. Walaupun keterlambatan membuat janji Hyundai pudar ditambah dengan peluncuran varian Prius dan Insight dari pada kompetitor. Tidak jelas juga akan keterlambatan ini, apakah nantinya mereka akan mengambil strategi untuk sebuah varian plug-in yang benar-benar baru akan dikeluarkan sebagai sebuah versi produksi.

Sebagai pengobat rindu Hyundai tengah menyiapkan sebuah model yang ramah lingkungan. Keluar di tahun 2015 varian -varian tersebut akan berupa Soul hybrid dan satu EV berukuran sedang. (MOS)

Editor: Amozy Audrey

Tinggalkan Balasan