Foto-Image-Ford-Lakukan-Penjualan-Terbaik-Secara-Global

Ford Lakukan Penjualan Terbaik Secara Global

Foto-Image-Ford-Lakukan-Penjualan-Terbaik-Secara-Global
Foto : InautoNews

Ford melakukan penjualan terbaik secara global dan mengalami peningkatan untuk model SUV seperti Escape dan EcoSport yang berhasil menjual lebih banyak dari pickup seri F pada 2013 .

Salah satu eksekutif Ford yang enggan disebutkan namanya mengatakan, pihaknya telah melakukan penjualan mobil mencapai rekor 1,2 juta unit model SUV secara global pada tahun 2013. Selain itu, penjualan di Amerika Serikat pun juga naik mencapai 9,1 persen pada tahun lalu.

Sedang dinegara China, Ford berhasil meningkatkan pangsa pasar dari 0,3 persen pada 2012 menjadi 5 persen dengan sebagian besar pertumbuhan dari model SUV.

Kepala pemasaran global Ford, Jim Farley juga mengungkapkan, kebanyakan orang berpikir tahun lalu pikap seri F melaju pesat pertumbuhan volume pada baris atas perusahaan.

“Kendaraan yang diminatin oleh banyak konsumen dan masuk peringkat No 1 penjualan kami diraih oleh varian Kuga Escape sedangkan varian EcoSport masuk posisi ke No 2, yang saat ini terlaris sekitar setengah juta penjualan bagi kami” ujarnya.

Ditambahkannya, hal tersebut disebabkan karena pelanggan melihat varian tersebut lebih efisinesi dari sisi penggunaan bahan bakarnya. Namun kedepannya, Ford memperkirakan penjualan SUV secara global naik sebanyak 40 persen atau 4 juta unit model pada tahun 2018.

“Kami telah mendorong bisnis kami agar lebih maju dan lebih banyak perubahan-perubahan pada model yang kami pasarkan nanti dan itu bukan hanya satu pasar,” tambahnya.

Sementara itu, keuntungan di segmen SUV ini dibantu oleh pelanggan yang beralih untuk utilitas dari mobil penumpang konvensional untuk model seperti Escape, Kuga untuk luar Amerika Serikat, dan EcoSport lebih kecil, yang tidak dijual di Amerika Serikat. (DD)

Editor :Edwardson

Tinggalkan Balasan