Hooningan Garap Ford F-150 RaptorTRAX

Berita Terkini Modifikasi
Foto: Hoonigan Racing

Hoonigan Racing Division tengah menggarap sebuah proyek modifikasi bertajuk Ford F-150 RaptorTRAX. Rencananya kendaraan ini akan menjadi kendaraan ekspedisi mutakhir untuk backcountry snowboarding yang siap untuk melibas rintangan salju.

Dikutip dari laman resminya, Ken Block selaku pemilik berujar tentang gagasan modifikasinya.”Proyek ini adalah sesuatu yang kupunya di kepalaku saat ini,” paparnya.

Ditambahkannya, inspirasi Ford Fd-150 RaptorTRAX hadir dari Ford Raptor besutan hariannya. Dia mempergunakan pikap tersebut di area pegunungan di Park City yang tergolong bermedan keras. Berawal dari situlah sebuah gagasan mengubah mesin buas tersebut muncul sebagai media untuk bermain snowboard.

Mengambil dasar Ford F-150 Raptor, pikap ini nantinya akan dibuat oleh Special Vehicle Concepts di California. Selain itu, modifan yang dibuat akan menambahkan rak papan snowboard, keranjang atap, derekan di belakang, dan banyak ornamen dari Rigid Industries yang membantu menerangi jalan.

Sedang dari sisi ubahannnya sendiri rencananya tidak akan hanya diluar melainkan didalamnya akan dibuat cukup menyenangkan dengan kotak penyimpanan makanan dan minuman. Sementa sound system stereo akan dipasang baik di dalam maupun diluar untuk menyemarakkan suasana di lokasi.

Selain itu, varia tersebut nantinya akan mempunyai performa untuk mendukung penampilan. Hal itu karena mesin V8 6.2L supercharged Whipple dikombinasikan dengan empat unit Mattracks sebagai kakinya.  Sehingga dari kombinasi keduanya akan lebih dari cukup untuk melibas semua rintangan di gunung salju.

Ford F-150 RaptorTRAX akan dikeluarkan pada winter 2014/2015 lewat sebuah video performa. Pikap tersebut juga akan hadir dipamerkan pada Winter X Games di Aspen, Colorado dengan Monster Energy. (MOS)

Editor : Edwardson

Tinggalkan Balasan