mobkom-image-chevy-ini-kembali-setelah-30-tahun-dicuri

Chevy Ini Kembali Setelah 30 Tahun Dicuri

Berita Terkini Mancanegara
mobkom-image-chevy-ini-kembali-setelah-30-tahun-dicuri
Foto: The Press Democrat

Seorang pria tua telah bertemu kembali dengan Chevrolet (Chevy) Bel Air kesayangannya setelah 30 berpisah karena dicuri dari rumahnya di Clearlake Oaks, California.

Seperti dilansir LeftLane News, Pria bernama Ian “Skip” Wilson ini telah mengalami cerita panjang tentang Chevynya yang telah dicuri dan Chevy tersebut kembali lagi dengan keadaan restorasi total.

Cerita tersebut sendiri bermula di tahun 1975 ketika Wilson membeli Chevy Bel Air ’57 dengan harga 375 dolar AS.

Wilson menghabiskan banyak waktunya hanya untuk mengembalikan Bel Air ke kondisi semula. Sayangnya mobil ini dicuri pada tahun 1983.

Pada saat itu polisi berhasil menemukan dan membawa Bel Air kembali ke Wilson tetapi tanpa mesin dan transmisi.

Bel Air yang hanya bisa diam tersebut akhirnya tidak terawat hingga akhirnya tercuri untuk kedua kalinya pada tahun 1984.

Untuk saat itu Wilson berpikir tidak akan bertemu kembali dengan mobil kesayangannya.

Tetapi nasib baik berpihak padanya. Setelah 30 tahun berpisah akhirnya mereka berdua bertemu setelah Wilson menerima sebuah panggilan telepon dari dinas kepolisian California.

Seorang Investigator California Highway Patrol bernama Mike Maleta memberitahukan padanya jika Chevy ’57 miliknya telah ditemukan di Pelabuhan Los Angeles sembari menunggu dikapalkan ke Australia.

Setelah diusut, hal ini dapat terjadi karena nomer VIN Chevy yang turut tercuri tersebut masih memberikan tanda jika Wilson masih terdaftar sebagai pemilik resmi.

Setelah melakukan beberapa pembayaran antar mobil tersebut kembali lagi ke Wilson. Betapa terkejutnya dia setelah mengetahui Bel Air miliknya kembali dalam keadaan terestorasi dan utuh.

“Seseorang telah mengerjakan mobil ini dan memberikan banyak uang untuknya,” ujar Wilson kepada The Press Democrat

Chevy Bel Air ’57 telah kembali dengan keadaan restorasi penuh dengan cat segar, krom baru dan mesin yang telah diperbaharui.

Sekarang Wilson di umurnya yang menginjak 65 tahun dan sedang berjuang melawan kanker merasa senang dan berniat menjaga mobilnya.

Tetapi di sisi lain dia merasa kasihan terhadap orang yang menaruh banyak uang ke dalam Bel Air tersebut dan juga pembeli Australia yang tidak lagi dapat merasakan hebatnya mobil itu.

“Aku membayangkan seseorang di Australia pasti sangat marah,” tutupnya. (MOS)

Editor : Edwardson

Hits: 9

Tinggalkan Balasan