Mobkom-Image-WRX-STI-2015-Bakal-Meluncur-di-NAIAS

WRX STI 2015 Bakal Meluncur di NAIAS

Mobkom-Image-WRX-STI-2015-Bakal-Meluncur-di-NAIAS
Foto: Carscoops

Setelah peluncuran sedan performa terbarunya yang bernama WRX 2015 di Los Angeles Auto Show, November lalu, Subaru membuat sebuah kejutan lagi. Sebuah trailer menunjukan akan keluarnya sebuah versi STI dari varian ini. Dan ajang North American Internasional Auto Show (NAIAS) di Detroit tahun ini akan terpilih sebagai debutan globalnya.

Tanggal 14 Januari pun dipilih Subaru sebagai tanggal peresmiannya pada gelaran tersebut. Selain tanggal peluncuran Subaru masih bungkam perihal detil dari kendaraan. Sampai saat ini belum ada detail resmi yang dikeluarkan tentang varian STI. Tetapi sebuah bocoran spesifikasi dari dealer berhasil memberikan sedikit kejelasan.

Dalam bocoran versi regulernya, yaitu WRX, ada sebuah mesin turbocharged spesial Boxer yang berkapasitas 2 liter yang diusung menjadi penggerak sedan tersebut. Sebuah mesin yang cukup kuat yang dapat memberikan 268 dayakuda untuk memacu tunggangan tersebut. Dari sini bisa diperkirakan WRX STI akan memberikan angka-angka yang lebih tinggi daripada itu.

Sementara untuk prediksi lainnya sebuah transmisi manual enam kecepatan akan diberikan. Semuanya akan disokong dengan suspensi yang khusus performa untuk dapat memacu kendaraan lebih cepat lagi. Dalam gelaran NAIAS 2014 WRX STI termasuk satu dari 50 kendaraan yang dinanti-nanti debutnya oleh para pecinta otomotif. Bagi yang penasaran diharap bersabar mengingat tinggal menghitung hari saja sampai NAIAS 2014 akan digelar. (MOS)
Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan