Mobkom-Image-Volkswagen-Sodorkan-Passat-BlueMotion-di-Detroit

Volkswagen Sodorkan Passat BlueMotion di Detroit

Berita Terkini Mancanegara
Mobkom-Image-Volkswagen-Sodorkan-Passat-BlueMotion-di-Detroit
Foto: Leftlane News

Dipersenjatai mesin terbaru turbocherged empat silinder berkapasitas 1.4 – liter, mobil konsep Passat BlueMotion memulai debutnya pekan ini di Detroit, dengan penawaran pada kualitas masa depan yang mumpuni.

Seperti dilansir LeftlaneNews, Passat BlueMotion menggunakan sejumlah teknologi yang dipinjam dari jajaran mobil berteknologi global, seperti  manajemen silinder aktif, fungsi start-stop , dan tentu saja mesin 1.4 – liter.

Di dapur pacu, motor yang menghasilkan 150 tenaga kuda dan torsi 184 lb- ft dikawinkan dengan transmisi dual-clutch DSG. Manajemen silinder aktif VW, digunakan dalam model Eropa tertentu, memotong setengah dari silinder untuk menghemat bahan bakar di bawah situasi beban rendah.

Sebuah sistem start-stop , yang saat ini tidak ditawarkan pada Passat , juga dipasang pada mobil konsep tersebut . Mungkin yang paling unik adalah pengaplikasian sistem meluncur yang diperoleh dari Volkswagen Jetta Hybrid.

Selain itu, VW mengatakan bahwa mobil konsep ini akan membuat jalan ke jajaran produksi standar Passat.  Bagaimana dengan penggunaan mesin berkapasitas 1.4 – liter? Sepertinya itu hanya masalah waktu sebelum VW memperkenalkan konfigurasi mesin unik tersebut ke pasar Amerika. (DD)

Editor: Anton Ryadie

Hits: 8

Tinggalkan Balasan