Mobkom-Image-Volkswagen-Beberkan-Detil-Golf-R-2015

Volkswagen Beberkan Detil Golf R 2015

Mobkom-Image-Volkswagen-Beberkan-Detil-Golf-R-2015
Foto: Istimewa

Mengikuti debutnya pada gelaran North American International Auto Show (NAIAS) 2013 di Detroit, Volkswagen mencoba sedikit lunak. Mereka sudah membeberkan detil spesifikasi Golf R 2015 yang ditujukan untuk pasar Amerika  Serikat tersebut.

Golf R sendiri dibuat berdasarkan generasi ketujuh dari Golf. Inisial R sendiri akan mengacu pada variasi balap pada mesinnya. Mengusung mesin yang sama dengan yang ditemukan di bawah kap Audi S3, sebuah empat silinder TSI siap digunakan untuk memacu Golf R. Dengan kapasitas dua liter, mesin ini sanggup memberikan keluaran sebesar 290 dayakuda.

Walaupun enam poin diturunkan dari model Eropanya, Golf R tentunya sudah bisa lebih nyaman daripada GTI yang berkekuatan 210 dk. Pasalnya kedua model ini sering disandingkan, dan ini akan dapat menjawab komplain-komplain yang ada tentang kemiripan performa dua model tersebut sebelumnya.

Volkwagen melansir bahwa model terbarunya ini akan dapat menyentuh angka 31 mpg dalam skala jalanraya. Jikalau hal tersebut, benar berarti Golf R terbaru ini akan lebih bersih empat mpgs daripada pendahulunya baik dalam kawasan Eropa ataupun Amerika.

Menengok sisi dalam, akan ada penataan jok dengan sentuhan kulit Nappa. Trimnya sendiri akan beraroma balap dengan material layaknya karbon dengan aksen stainless steel. Sementara sebuah pilihan opsional disediakan dengan sebuah layar sentuh 5.8 inci yang diperlengkapi sensor khusus. Layaknya sistem kontrovesial CUE yang dimiliki Cadillac, layar ini akan dapat merasakan jari yang mendekat dan menampilkan ikon-ikon tambahan.

Jangan terkecoh dengan kapasitas Eropa, pasalnya Volkswagen hanya menjual kepada pembeli Amerika model yang memiliki lima pintu. Sesi penjualannya sendiri akan dimulai pada kuartal pertama 2015. Untuk harganya akan diberikan pada saat peluncurannya di NAIAS 2014. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan