mobkom-image-Shelby-Rayakan-50-Tahun-Cobra-Dengan-Edisi-Spesial

Shelby Rayakan 50 Tahun Cobra Dengan Fia Cobra 289

Berita Terkini Mancanegara
mobkom-image-Shelby-Rayakan-50-Tahun-Cobra-Dengan-Edisi-Spesial
Foto: Leftlane News

Shelby American telah mengenalkan sebuah varian spesial dari Cobra. Varian Fia Cobra 289 diluncurkan Shelby untuk merayakan 50 tahun hadirnya Cobra dalam industri otomotif.

Shelby percaya dengan pentingnya memberikan penghargaan ini ke Cobra. Hal ini dikarenakan Cobra adalah salah satu dari mobil ikonik Amerika sepanjang masa. “Fia Shelby Cobra 289 adalah salah satu mobil penting dalam sejarah balap Amerika. Sebuah kombinasi brilian dari mesin Amerika yang bertenaga dengan sasis ringan. Formula yang sama masih digunakan sekarang dan diikuti oleh pabrikan diseluruh dunia,”  papar sang presiden Shelby American, John Luft.

Model edisi terbatas ini terlihat berbeda dengan sentuhan retro. Nampak terlihat dari cat Viking Blue yang melabur sekujur mobil dengan aksen garis kuning mendatar yang melintasi bagian depan, semuanya terinspirasi Cobra yang mewarnai arena balap 1960an. Sebuah emblem spesial terpatri pada fender depan dan kap sementara sebuah tampilan retro terlihat pada kaki-kaki. Pengaplikasian ban Goodyear berpenampilan retro 15 inci tampak apik menutup keseluruhan eksterior mobil.

mobkom-image-Shelby-Rayakan-50-Tahun-Cobra-Dengan-Edisi-Spesial
Foto: Leftlane News

Atmosfir retro masih tetap terjaga di dalam kabin. Sebuah setir kemudi tiga jari tampak apik dengan lingkar kayu. Sementara sebuah jok bucket berkulit hitam diletakkan untuk mendampingi dasbor sederhana yang berwarna sama. Dasbornya sendiri menaungi sembilan meteran analog dan beberapa saklar yang kecil.

Rencananya varian Cobra perayaan ini hanya akan diproduksi 50 unit dan dibandrol seharga $94,995 pada body fiberglass dan $159,995 pada body alumunium. Jangan heran ketika mesin tidak dibahas disini pasalnya harga tersebut belum termasuk mesin. Para pembelinya harus memasang sendiri mesinnya dengan biaya tambahan. Masih ada yang berminat? (MOS)

Editor: Amozy Audrey

Hits: 9

Tinggalkan Balasan