Mobkom-Image-Renault-dan-Nissan-Lakukan-Kerja-Sama

Renault dan Nissan Lakukan Kerja Sama

Berita Terkini Mancanegara
Mobkom-Image-Renault-dan-Nissan-Lakukan-Kerja-Sama
Foto: Leftlane News

Renault dan Nissan dilaporkan sedang mempersiapkan diri untuk menggabungkan produksi dan pengembangan usaha mereka. Menurut hasil laporan Nikkei, mereka mengeluarkan dana lebih dari 400 miliar yen ( 378 juta dolar AS) per-tahun. Kedua perusahaan tersebut diharapkan dapat mereorganisasi operasi mereka untuk berbagi bagian dan pengerjaan ulang, untuk membangun model dengan merek yang berbeda.

Sejatinya, perusahaan-perusahaan ini telah mempertahankan kemitraan strategis untuk lebih dari satu dekade, beroperasi secara independen dan memelihara merek terpisah. Rencananya, mereka akan menandai pergeseran signifikan terhadap integrasi yang lebih kuat serta menempatkan departemen manufaktur kedua perusahaan di bawah manajemen yang sama.

Aliansi ini sudah menawarkan hampir 2,69 miliar euro (360 juta dolar AS) untuk penghematan selama 2012, berkat daya beli gabungan dan strategi lainnya. Pasangan ini juga telah mengambil saham mayoritas di Rusia Avtozaz, serta menambahkan segi global yang lain untuk membantu mereka mencapai tujuan penjualan, sekitar 10 juta unit per-tahun pada tahun 2016.

Model campuran ini diharapkan dapat lebih sempurna, dengan adanya gabungan teknologi Renault dan Nissan. Rencananya, kedua perusahaan ini akan  memproduksi sekitar 400 ribu unit mobil per-tahun pada tahun 2015, sebelum meluaskan kemitraan ke fasilitas lain sebagai perusahaan global pada tahun 2020. (DD)

Editor: Dedi Sofyan

Tinggalkan Balasan