Mobkom-Image-Range-Rover-Direcall-Karena-Masalah-Airbag

Range Rover Direcall Karena Masalah Airbag

Berita Terkini Mancanegara
Mobkom-Image-Range-Rover-Direcall-Karena-Masalah-Airbag
Foto: Leftlane News

Peran airbag atau kantong udara nampaknya sangat penting untuk keselamatan pengemudi, terutama jika mengalami benturan keras saat terjadi kecelakaan. Sayangnya, SUV Range Rover ditarik karena memiliki masalah pada fitur tersebut.

Rencananya, pihak Land Rover akan bertangung jawab dan akan segera memperbaiki tanpa dipungut biaya kepada pemilik Range Rover, termasuk modifikasi ke komponen konektor untuk mencegah kecelakaan.

Range Rover mengaplikasi sejumlah airbag, salahsatunya dipasang di sisi sandaran pada setiap kursi depan pengemudi dan penumpang. Hal tersebut dimaksudkan untuk mengamankan selama terjadi insiden benturan samping, sehingga airbag dapat melindungi tubuh penumpang.

Model yang terkena dampak masalah tersebut adalah  model tahun 2013 dan 2014. Tidak ada kecelakaan atau cedera yang telah dilaporkan sebagai akibat dari masalah ini.

Namun, Land Rover telah mengumumkan, sesuai rekomendasi dari National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) bahwa recall akan dimulai pada 17 Januari, dan pemilik kendaraan yang terkena dampak akan diberitahukan melalui surat. Rencananya, Range Rover akan didesain ulang untuk model tahun 2013, 2014 tanpa perubahan penting. (DD)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan