Mobkom-Image-PDR-Corvette-Sajikan-Rekaman-Performa

PDR Corvette Sajikan Rekaman Performa

Berita Terkini Teknologi
Mobkom-Image-PDR-Corvette-Sajikan-Rekaman-Performa
Foto: Carscoops

Gelaran Customer Electronic Show (CES) 2014 di Las Vegas masih menyimpan banyak kejutan. Kali ini datang dari kubu Chevrolet. Pabrikan asal Amerika ini meluncurkan sebuah sistem baru yang dinamai Performance Data Recorder(PDR) untuk Corvette.

Dengan sebuah kamera yang diletakkan pada kaca depan, PDR akan memantau arah jalan raya. Tidak hanya itu saja, PDR juga akan menampilkan informasi-informasi yang berkaitan tentang performa mobil dan menyajikan rekamannya.

Berpikir tentang kamera High Definition (HD) yang bisa memantau jalan depan itu masih merupakan hal yang sangat biasa, layaknya sebuah kamera GoPro. Untungnya PDR dapat melakukan hal yang lebih daripada itu. PDR adalah alat yang mewadahi data-data telemetrik performa Corvette pada saat dia melaju. Dengan ini akan didapat sebuah informasi yang penting mengenai performa mobil dan dapat digunakan sebagai bahan studi.

Cara kerja PDR sendiri cukup sederhana. PDR terintegrasi kepada komponen-komponen elektronik Corvette yang baru, sehingga dapat menampung kumpulan informasi mengenai performa. Lebih lanjutnya sistem tersebut menyimpan semua data di dalam sebuah kartu SD untuk sebuah mobilitas data yang lebih baik. Dengan itu, data tersebut dapat diputar di mana saja, baik di dalam layar entertaimen mobil, komputer, atau pun pada layar televisi.

Untuk kameranya sendiri termuat di atas kaca depan mobil di dekat spion tengah. Berkualitas HD 720p, kamera tersebut merekam semua yang dilihat pengemudi secara langsung. Audionya sendiri diambil melalui sebuah mikrophon kecil yang diselipkan di dalam kamera Corvette. Dengan ini para pengemudi dapat memberikan narasi akan perjalanan mereka jika mereka inginkan. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan