Mobkom-Image-Pabrikan-Korsel-Bidik-Segmen-Khusus-di-Indonesia

Pabrikan Korsel Bidik Segmen Khusus di Indonesia

Berita Terkini
Mobkom-Image-Pabrikan-Korsel-Bidik-Segmen-Khusus-di-Indonesia
Foto: Dedi Sofyan

Para pabrikan asal Korea Selatan kelihatannya mempunyai strategi khusus untuk pasar Indonesia. Mereka membidik segmen pasar yang kecil namun potensial, sporty dan mini.

Setidaknya itulah yang diungkapkan oleh Hyundai. Lewat agen tunggal pemegang mereknya (ATPM) di Indonesia, yaitu Pt Hyundai Mobil Indonesia (HMI), mereka mengungkapkan segmen yang serius mereka garap. “Tulang punggung penjualan kami pada Tahun Kuda tetap berada di segmen sport utility vehicle (SUV) dan Hatchback,” papar Mukiat Sutikno.

Mengenai optimisme, sang presiden direktur tersebut juga turut menyatakan pendapatnya. “Di hatchback kami tetap menawarkan Hyundai Grand Avega. HMI tak takut persaingan dengan mobil-mobil kecil lain. Karena dari segi kualitas, fitur dan lainnya, produk kami berbeda ,” paparnya lebih lanjut.

Untuk targetnya sendiri belum ada penetapan secara khusus di tahun 2014. Dari ATPM sendiri memang mengaku tidak ada patokan perihal target penjualan secara khusus mengenai dua segmen tersebut.

Hyundai belum merilis total penjualan untuk tahun 2013. Hal tersebut dikarenakan perhitungan untuk realisasi bulan Desember belum selesai. Sampai November 2013 sendiri, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatatkan penjualan  sebesar 3.612 unit dari pabrikan ke dealer. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan