Mobkom-Image-Nissan-Kembali-Bertarung-di-24-Hours-of-Daytona

Nissan Kembali Bertarung di 24 Hours of Daytona

Berita Terkini Event Mancanegara
Mobkom-Image-Nissan-Kembali-Bertarung-di-24-Hours-of-Daytona
Foto: Nissan News

Nissan akan kembali pada gelaran tertinggi balap Amerika dalam ’24 Hours at Daytona’. Itu akan menandai debutan pertama pabrikan asal Yokohama tersebut dalam kelas prototipe 20 tahun terakhir ini.

Dalam peluncuran resminya yang dilakukan di akhir minggu lalu, Nissan membeberkan detil dari tim dan perlengkapannya. Mereka akan menggunakan sasis Oreca 03 LMP2 yang dibuat oleh Muscle Milk Pickett Racing. Mesinnya sendiri dibangun oleh NISMO (Nissan Motorsports). Sedangkan untuk pembesutnya sebuah trio dari mantan jawara balap prototipe telah disiapkan oleh Nissan. Mereka adalah Lucas Luhr, Klaus Graf, dan Alex Brundle yang dipercaya akan menghasilkan sebuah tim yang menjanjikan.

Menelisik ke performa masing-masing pilot, mereka semua telah menelurkan prestasi di dunia balap. Luhr telah menjadi co-pilot Nissan GT-R yang membawa kemenangan pada GT1 World Championships di 2011. Sedangkan secara bersama-sama Luhr dan Graf telah memenangkan gelaran American Le Mans LMP1 tahun 2012 dan 2013 dibalik HPD ARX-03a.

Tahun ini mereka telah meninggalkan Honda untuk Nissan-Oreca dan akan bergabung dengan Alex Brundle. Alex Brundle sendiri tidak asing bagi prototipe Nissan karena pernah menempati urutan kedua dalam World Endurance Championships di belakang setir Oak Racing Nissan-Morgan LMP2.
Nissan mempunyai catatan yang baik dalam gelaran prototipe. Dari tahun 1988 sampai 1991 Nissan telah memenangkan empat kejuaraan IMSA secara berturut-turut.

Dalam kelas Grand Touring Prototype (GTP) tersebut Nissan memakai tunggangan ikonik berwarna putih dengan laburan warna merah dan biru. Gelaran IMSA Tudor 24 Hours at Daytona sendiri akan dimulai pada 25 Januari mendatang. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan