Mobkom-Image-NHTSA-Wajibkan-Pengaplikasian-Kamera-Belakang

NHTSA Wajibkan Pengaplikasian Kamera Belakang

Berita Terkini Mancanegara Teknologi
Mobkom-Image-NHTSA-Wajibkan-Pengaplikasian-Kamera-Belakang
Foto: Leftlane News

Nasional Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) telah berencana  akan menambahkan kamera belakang sebagai fitur wajib pada mobil baru di masa mendatang.

Meskipun belum ada tanggapan atau beberapa rincian tentang proposal NHTSA, diyakini bahwa peraturan tersebut akan direalisasikan pada akhir Januari 2015.

Sudah hampir dua tahun yang lalu, pemerintah federal memutuskan untuk menerapkan aturan baru tentang kamera belakang tersebut. Mantan Menteri Transportasi, Ray LaHood, mengatakan mereka harus memastikan bahwa telah memiliki aturan yang baik dan mengantisipasi kecelakan yang terjadi pada kendaraan.

Cameron Gulbransen, salah satu anggota Kids Transportation Safety Act mengumumkan mereka juga  membutuhkan tambahan cermin, sensor, kamera atau teknologi lain untuk memperluas pandangan untuk pengemudi.

Dalam rangka memenuhi efisiensi bahan bakar dan standar kekuatan atap, mobil telah dipaksa untuk menaikkan ketinggian bagasi dan meningkatkan ukuran pilar atap. Hal ini berdampak pada minimnya visibilitas belakang. Kamera cadangan akan menjadi kebutuhan penting bagi setiap pengendara. (DD)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan