Mobkom-Image-Fungsi-Rem-Toyota-Hibrida-Dipertanyakan-NHTSA

Fungsi Rem Toyota Hibrida Dipertanyakan NHTSA

Mobkom-Image-Fungsi-Rem-Toyota-Hibrida-Dipertanyakan-NHTSA
Foto: Leftlane News

National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) mempertanyakan dan akan melakukan penelitian terkait masalah pengereman pada varian Toyota hibrida. Penelitian terbaru tersebut berpotensi mempengaruhi sekitar 30 ribu unit varian Camry hibrida, dengan model antara tahun 2007 dan 2008.

Dikabarkan Leftlane News, lembaga pengaduan terkait telah menerima setidaknya 59 laporan dari para pengemudi yang mengklaim telah mengalami kerugian pada sistem pengereman kendaraan itu, baik karena tertundanya proses laju kendaraan atau karena ada gangguan pada pedal rem.

“Keluhan tersebut menunjukkan peningkatan kecenderungan kesalahan sistem yang nyata pada Toyota Hibrida, dengan lebih dari 55 persen yang diterima dalam delapan bulan terakhir,” kata NHTSA, dalam catatan dokumen investigasi yang diumumkan pekan ini.

Berbagai masalah dan keluhan yang dialami oleh pengemudi, termasuk dengan lampu indikator, dasbor dan lain-lain tanpa peringatan apapun. Hampir setengah dari pelapor menyatakan mereka melajukan kendaraan tak lebih dari  40 mil per jam, yang menyatakan kegagalan fungsi pada rem.

“Kami telah mengetahui bahwa Toyota Camry mempunyai kerusakan pada bagian pengereman. Sebuah proposisi yang sangat tidak aman dan seluruh sistem tersebut harus diganti dengan biaya lebih dari 3 ribu dolar AS,” papar juru bicara NHTSA. (DD)

Editor: Dedi Sofyan

Tinggalkan Balasan