Mobkom-Image-Mesin-V12-Jadi-Obat-Penahan-Kantuk

Mesin V12 Jadi Obat Penahan Kantuk

Berita Terkini Mancanegara
Mobkom-Image-Mesin-V12-Jadi-Obat-Penahan-Kantuk
Foto: Carsguide

Merasa lesu dan ingin segar? Cobalah V12 ini. Bukan sebuah gurauan, dari penampakan mesin ini memang layaknya sebuah mesin V12 yang asli. Tetapi sebuah hal akan berubah ketika dinyalakan, bukan asap yang keluar tetapi sebuah kopi panas yang segar.

Maka sambutlah mesin kopi Espresso Veloce Serie Titanio V12. Mesin kopi ini menyajikan sebuah penampilan yang berbeda dibandingkan mesin kopi yang lain. Mesin ini mengambil bentuk seperti apa yang tertanam pada BMW 8-series atau Jaguar XJS, sebuah mesin V12. Seperti yang dilansir Carsguide, mesin kopi ini sama rumitnya dengan mesin V12  yang sebenarnya.

Terdiri dari 90 komponen yang berbeda, mesin ini terbuat dari bahan-bahan yang berkualitas. Mengejar presisinya, berbagai macam alloy pun dikombinasikan dengan pengelasan argon. Di samping alloy, bahan-bahan seperti titanium, alumunium pun dipakai layalnya material balap yang asli. Malahan pipa pembuangan pun dikejar dengan kepresisian penampilan. Sebuah polesan zirconium telah dilalui sebanyak 18 jam untuk melahirkan hasil pewarnaan panas layaknya sebuah knalpot mobil balap sungguhan.

Tidak hanya penampilan luar, di dalamnya pun cukup bertenaga dan berteknologi. Kopi dipisahkan melalui sebuah pompa bertekanan tinggi sementara air panas dipompa menggunakan sebuah pemindah panas. Untuk airnya cukup tuang layalnya menuang oli mesin, dan voila, kopi panas akan turun melalui pipa stainless berwarna racing yang telah dijelaskan di atas.

Bagi yang berminat disarankan untuk menyiapkan uang sebesar 15 ribu dolar AS untuk membawanya pulang. Tenang saja soal keeksklusifan karena mesin kopi ini hanya dibuat terbatas, 500 unit saja diseluruh dunia. Oh ya, jangan lupa karena mesin ini dibuat dalam skala setengahnya, jadi pastikan kalau anda memiliki dapur yang cukup luas untuk dapat menampung V12 ini. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Hits: 26

Tinggalkan Balasan