Mobkom-Image-Menengok-Kenyamanan-Nissan-Almera

Menengok Kenyamanan Nissan Almera

Berita Terkini Mobil
Mobkom-Image-Menengok-Kenyamanan-Nissan-Almera
Foto: Amozy Audrey

Dirilis pada tanggal 16 Januari 2013, varian Almera dari Nissan resmi menjadi keluarga baru dari armada Blue Bird Group. Menelisik lebih lanjut, kelebihan apa dari sedan Almera yang disebut-sebut menawarkan kenyamanan yang lebih bagi para pelanggan Blue Bird ini?

Melihat secara keseluruhan, Almera dibuat lebih besar dan panjang daripada varian sedan kompetitornya. Panjang total kendaraan adalah 4425 mm dengan wheelbase 2600 mm. Panjangnya sendiri tercatat 1510 mm sampai titik tertingginya. Dengan penambahan ini tampak jelas terlihat ketika pintu penumpang dibuka. Alur keluar masuk pun menjadi lebih mudah dan lebih nyaman. Kabin pun menjadi lebih luas dan lapang daripada biasanya sehingga menyajikan sebuah kenyamanan. Dengan dimensi ini juga tiga orang penumpang dewasa pun dapat duduk di ruang belakang dengan nyaman.

 

Mobkom-Image-Menengok-Kenyamanan-Nissan-Almera
Foto: Amozy Audrey

Masih di dalam kabin, sebuah inovasi unik pun diberikan dengan hadirnya USB player yang terintegrasi. Belum pernah ada sebelumnya, fitur ini memungkinkan pelanggan untuk memutar lagu dari perangkat elektronik mereka seperti ponsel pintar ataupun tablet. Dengan hadirnya fitur ini diharapkan kenyamanan di dalam kabin akan semakin meningkat.

Tidak hanya dikabin saja, peningkatan layanan hadir di bagasi. Sebuah dimensi baru yang lebih luas disajikan Nissan Almera di bagian belakangnya. Kapasitas 490 liter pun tercatat sehingga menjadi sedan dengan bagasi terluas di kelasnya.

Nissan Almera ini hadir sebagai wujud kerjasama antara Blue Bird Group dengan PT Nissan Motor Indonesia. Direncanakan varian ini akan keluar sebanyak 500 unit sebagai bentuk peremajaan. Bagi yang penasaran ingin mencobanya diharapkan sabar menunggu hingga bulan depan. Pasalnya varian ini baru akan diluncurkan pada bulan Februari dengan wilayah operasional Jakarta dan sekitarnya. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan