Mobkom-Image-Honda-Perkokoh-CBR1000RR-2014

Honda Perkokoh CBR1000RR 2014

Mobkom-Image-Honda-Perkokoh-CBR1000RR-2014
Foto: Motorbike

Honda menawarkan sesuatu yang lebih untuk kudabesinya, CBR1000RR 2014,  yang bakal diluncurkan Maret 2014 ini. Dari dapurpacunya, dipastikan ada peningkatan daya dan torsi. Dari sisi aerodinamika, posisi riding lebih agresif dan pengaplikasian kaca depan bak tunggangan balap.

Namun, dari sisi penjualan, peningkatan harga adalah langkah yang sulit untuk diterapkan Honda, mengingat penjualan motorsport mereka sedang  menurun. Namun, secara umum Honda telah memimpin segmen motorsport selama bertahun-tahun, dan benar-benar mampu meningkatkan penjualan sebesar 2,2  persen, sehingga amat perlu untuk menjaga kepemimpinan pasar.

Untuk itu, Honda telah membuat sebagian besar ubahan ke segemen 999cc, mesin empat silinder untuk meningkatkan daya puncak dan torsi mid-range . Setelah semuanya terwujud, itulah yang benar-benar diinginkan pengendara motorsport.

Ubahan lain datang dari hasil umpan balik pelanggan untuk varian CBR1000RR 2014 ini. Alih-=alih menginginkan posisi mengemudi yang lebih santai, para pecinta motorsport sepertinya ingin lebih agresif , sehingga Honda telah memindahkan 10mm footpegs lebih jauh ke belakang , menambahkan kaca depan khas motogp, dan membuat bentangan setang yang lebih luas. (MOS)

Editor: Amozy Audrey

Tinggalkan Balasan