GMC Rilis Pikap Canyon di NAIAS 2015

Berita Terkini Mancanegara
ME-GMC-Canyon-4_653
Foto: LeftLane News

NAIAS 2015 menjadi pembuktian bagi General Motors yang sungguh-sungguh menggarap segmen pikap. Hal itu dibuktikan dengan perilisan Canyon 2015 dibawah nama GMC. Keluarnya Canyon yang berselang berbulan-bulan dengan Chevy Colorado membuktikan GM serius dalam membedakan kedua produk tersebut.

Jika Colorado dibuat lebih kaku maka beda hasilnya dengan Canyon. Canyon lebih menonjolkan garis-garis elegan dan terlihat seperti Sierra yang dikecilkan. Keberanian untuk mengatakan hal tersebut datang dari kisi-kisi krum radiator tingkat tiga dengan tutup kap yang terbuat dari alumunium. Lebih lanjutnya hadir lampu depan berbentuk kotak dengan pengulangan bentuk yang hadir pada lengkung ban. Kesemuanya ditutup dengan hadirnya CornerStep di bumper belakang.

Lineupnya sendiri terdiri dari model kabin perpanjangan dengan ukuran bak 1,8 meter, model kabin crew bak 1,5 meter dan model kabin crew dengan bak 1,8 meter. Semuanya ditawarkan pilihan antara SLE dan SLT dan pembeli SLE dapat memilih paket All-Terain yang memberikan pelek alloy 17 inci, sebuah grill berwarna dan suspensi tambahan.

Didalamnya pikap ini diperlengkapi dengan setir kemudi empat jari multifungsi dan panel informasi dengan meteran yang besar dan gampang dibaca. Tampilan informasi kendaraan sendiri dapat dibaca melalui layar 3.4 inci. Sedikit lebih berteknologi daripada pendahulunya. Canyon dapat dipesan dengan konektifitas OnStar 4G LTE yang didalamnya ada hotsopt Wi-Fi dan seperangkat fitur-fitur bantuan mengemudi. Tidak tergantung jenis tipenya, baik SLE maupun SLT diberikan standar berupa kamera belakang dan enam kantong udara.

Dibawah kapnya sendiri akan ada pilihan antara mesin empat silinder 2.5 liter dan V6 3.6 liter. Pilihan yang terakhir dapat memberikan Canyon kekuatan menarik seberat 3000kg. Sementara keduanya memberikan fitur injeksi langsung, pendingin piston jet-spray dan kam overhead dobel. Baik penggerak belakang maupun AWD diberikan sebagai pilihan sementara transmisi manual enam kecepatan diberikan untuk mesin 2.5 liter. Bagi varian yang lebih besar hanya akan tersedia dengan sebuah otomatis enam kecepatan.

Model ini sendiri akan medarat di showroom GMC pada musim gugur sebagai model 2015. Harganya akan menyusul seiring dengan penjualannya. Tetapi diperkirakan akan sedikit lebih mahal dari versi Chevy yang sudah rilis terlebih dahulu.(MOS)

 

Editor: Amozy Audrey

Tinggalkan Balasan