Mobkom-Image-FT-1-Suguhkan-Konsep-Mobil-Sport-Terbaru-Toyota

FT-1 Suguhkan Konsep Mobil Sport Terbaru Toyota

Berita Terkini Mancanegara
Mobkom-Image-FT-1-Suguhkan-Konsep-Mobil-Sport-Terbaru-Toyota
Foto: Mark Elias

Setelah membahas FT-1 dalam dunia game, sekarang saatnya beralih ke versi nyata. Dikenalkan pada publik di Detroit Auto Show, FT-1 resmi menjadi konsep yang berfokus performa dari Toyota.

Nama menjelaskan semua, FT-1 berdiri sebagai singkatan dari Future Toyota. Dibuat oleh Calty Design Research selaku tim desain resmi Toyota, mobil ini tampil sebagai yang terbaru dalam deretan mobil sport Toyota. Sebagai pengingat saja, deret panjang itu diawali oleh sang legenda 2000GT, varian Supra yang diakui performanya oleh dunia sampai dengan Celica. Sekarang FT-1 tampil sebagai sebuah konsep yang bergaya futuristik dengan gaya Formula 1.

Hal tersebut nampak jelas dari muka depan. Sebuahtampilan yang agresif dibuat dari sebuah saluran udara besar yang bercabang di depan, sehingga memiliki hidung layaknya mobil Formula-1. Uniknya di dalam saluran udara tersebut masing-masing termuat sebuah kipas elektrik. Dan akhirnya lampu depan LED yang ramping pun teraplikasi sebagai penguat kesan.

Bagian belakang tampak meyakinkan dengan dua pipa pembuangan besar yang terletak di masing-masing sisi. Sementara bagian tengahnya terhias dengan saluran udara yang masif. Untuk menutup tampilan sebuah spoiler diusung dengan sebuah kesatuan dari bodywork.

Sementara masih konsep detail mesin sendiri belum diberikan. Tetapi Toyota melansir FT-1 akan mengusung sebuah mesin bensin yang dimuat secara longitudinal di belakang as depan. Dari situ tenaga akan disalurkan untuk memutar ban belakang untuk mecapai torsi yang maksimal.

Bagi para fans yang penasaran dapat mencobanya langsung melalui game Gran Turismo 6 sebagai sebuah varian unduhan. Namun bagi mereka yang ingin membesut secara nyata tampaknya harus mengurungkan niatnya. Pasalnya FT-1 tidak akan mencapai versi produksi karena hanya akan menjadi sebuah contoh bagi mobil sport yang dikembangkan Toyota dengan BMW sebagai mitra barunya. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Hits: 42

Tinggalkan Balasan