Mobkom-Image-Ford-Tarik-Puluhan-Ribu-SUV-Edge

Ford Tarik Puluhan Ribu SUV Edge

Berita Terkini Komunitas Mancanegara
Mobkom-Image-Ford-Tarik-Puluhan-Ribu-SUV-Edge
Foto: Istimewa

Ford Motor Co menarik kembali sekitar 46 ribu SUV Edge produksi tahun 2012 dan 2013, karena kebocoran sistem bahan bakar yang dapat mengakibatkan kebakaran. Demikian hal tersebut disampaikan juru bicara Ford dan lembaga regulasi terkait.

National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) melaporkan penarikan kembali tersebut pada hari Kamis (16/1) waktu setempat. Sampai berita ini diturunkan, Ford mengatakan tidak ada insiden kecelakaan atau cedera yang dilaporkan akibat malfungsi sistem bahan bakar tersebut.

Seperti dirilis Automotive News, ada 27.800 SUV Edge di Amerika Serikat, 13.500 di wilayah Asia Pasifik , 3.400 di Kanada dan sekitar 900 tersebar di seluruh dunia. Mobil-mobil tersebut merupakan produksi tahun 2012 dan 2013, yang mengaplikasi mesin berkapasitas 2.0 – liter.

“Jalur bahan bakar berperedam yang terbuat dari logam berpotensi pecah sebagai hasil dari suatu proses manufaktur yang tidak benar, ” demikian diungkapkan juru bicara NHTSA. Hal ini dapat menyebabkan kebocoran, yang pada gilirannya dapat menyebabkan kebakaran jika ada sumber pengapian.

Ford mengatakan pihaknya juga mengawasi sekitar 400 SUV Explorer yang mungkin bermasalah dengan perangkat kemudi, dengan masa produksi tahun 2011 dan 2012. Sebuah kesalahan pada perangkat lunak dapat berkontribusi pada situasi di mana kemudi bisa mengunci , dan sangat mungkin meningkatkan risiko kecelakaan. Namun, untuk kasus ini Ford juga mengatakan tidak ada kecelakaan atau insiden yang telah dilaporkan. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan