Mobkom-Image-Ford-Kukuhkan-Diri-Sebagai-Brand-Terlaris-Amerika

Ford Kukuhkan Diri Sebagai Brand Terlaris Amerika

Berita Terkini Mancanegara
Mobkom-Image-Ford-Kukuhkan-Diri-Sebagai-Brand-Terlaris-Amerika
Foto: Ford BDC

Di akhir tahun ini Ford mengukuhkan diri sebagai brand terlaris di Amerika Serikat di 2013. Dengan pencapaian ini Ford berhasil mengalahkan Toyota Motor Corp dan mempertahankan kemenangannnya dalam empat tahun berturut-turut.

Persaingan sengit terjadi di pasar otomotif Amerika selama bertahun-tahun. Menurut LeftLane News, Toyota dan Ford adalah dua rival yang menunjukan sebuah persaingan yang cukup menarik di Amerika. Pada tahun 2012 Ford berhasil memenangkan pertarungan dengan 329,677 unit lebih banyak daripada Toyota. Di 2013 Ford berhasil menutup bulan penjualan mereka dengan 396.041 unit lebih unggul. Dalam hal ini Ford harus bersyukur untuk permintaan yang tinggi dalam sedan Fushion dan pikap F-150.

“Berita bagusnya adalah kita tidak bergantung hanya dalam satu segmen,” sang wakil presiden marketing Amerika Serikat, John Felice berujar. Dia memaparkan adanya dobel digit kenaikan penjualan dalam mobil, truk, dan utilitas.

“Ford adalah sebuah merek yang memiliki  pertumbuhan sharing yang banyak dari merek-merek lainnya di negara ini, dengan pemasukan yang signifikan datang  didominasi dari pasar pesisir,” jelasnya.

Ford diharapkan dapat menjual lebih dari 290.000 unit sedan Fushion dalam tahun ini. Dengan ini diharapkan sebuah rekor ukuran menengah akan dapat ditorehkan dalam tahun ini. Sementara untuk pikap F-150 diharapkan akan dapat menembus angka 700.000 unit pada penutupan tahun ini. Semua itu akan dapat mengamankan posisinya sebagai kendaraan dengan penjualan keseluruhan terbaik untuk 32 tahun berturut-turut. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan