Mobkom-Image-Ford-EcoSport-Bakal-Segera-Mengaspal

Ford EcoSport Bakal Segera Mengaspal

Berita Terkini Mobil

MobilKomersial.com – All-new EcoSport adalah kendaraan bergenre SUV yang baru saja dikenalkan hari ini di acara pra-peluncuran, yang bertempat di Mal Gandaria City, Jakarta Selatan. EcoSport merupakan sebuah kendaraan alternatif aspirasional untuk mobil kompak, ruang mobil yang cukup luas untuk menampung lima orang dewasa dan perlengkapannya.

Perpaduan fleksibilitas dan konektivitas cerdas SUV ini akan menarik target konsumen dengan gaya hidup urban yang tidak hanya menjalani hidup sepenuhnya, tetapi juga suka menjelajahi dunia sebebasnya. Posisi mengemudi yang tinggi, kemampuan tangguh, bahan bakar ekonomis yang superior, dan fitur nyaman, termasuk sunroof, tergabung untuk membuatnya menjadi kendaraan yang tepat untuk jalanan perkotaan maupun pengunungan.

EcoSport yang sempurna juga dapat menaklukkan musim hujan di Indonesia karena dapat mengarungi kedalaman air hingga 550 mm. Istimewanya, EcoSport ini juga menjaga agar pengemudi dan penumpang tetap aman, terhibur untuk melakukan panggilan telepon, memilih lagu tanpa menggunakan tanggan (hands-free) dengan tersedianya sistem konektivitas dalam mobil Ford SYNC.

Managing Director Ford Motor Indonesia, Bagus Susanto, mengungkapkan EcoSport ini telah dipenuhi dengan fitur-fitur inovatif yang membuat hidup lebih mudah bagi konsumen. Pengemudi tidak perlu lagi menyiapkan kunci baik untuk membuka pintu atau menghidupkan mesin SUV ini, khususnya ketika sedang terburu-buru atau membawa beban berat.

“Kami telah menyediakan Smart Keyless Entry, pengemudi hanya cukup mengantongi kunci di dalam saku atau tas, maka pintu akan secara otomatis akan terbuka ketika mereka menekan tombol di pegangan pintu. Sesampainya di kabin, dengan menekan tombol yang terinspirasi dari mobil balap, Ford Power Star Button dapat menyalakan mesin,”  papar Bagus Susanto.

Mobkom-Image-Ford-EcoSport-Bakal-Segera-Mengaspal
Foto: Dedi Sofyan

Mengemudi tidak harus membuat stress dan untuk menghilamgkan ketegangan berkendara, EcoSport hadir dengan serangkaian sistem pembantu pengemudi seperti Rear Parking Sensor yang menjaga konsumen menabrak halangan belakang yang tidak terlihat. Hill Launch Assist memastikan mereka dapat melaju dengan sempurna saat tanjakan maupun turunan, dengan menahan kendaraan tiga detik sementara pengemudi memindahkan kaki dari rem ke pedal gas.

Ford EcoSport akan diluncurkan dengan mesin empat silinder 1.5L Ti-VCT global, yang menghasilkan tenaga mencapai 110 HP dan torsi hingga 142 Nm, bersama dengan transmisi otomatis Ford Powershift enam percepatan yang hemat bahan bakar.

EcoSport ini dirancang untuk memenuhi semua kebutuhan gaya hidup urbanista, all-new EcoSport menggabungkan daya tahan dan kenyamanan dalam memberikan performa baik di jalanan perkotaan dengan pengunungan. EcoSport memadukan kelincahan dan efisiensi bahan bakar dari sebuah sedan dengan kemampuan sebuah kendaraan SUV, menghasilkan sebuah segmen baru yaitu Urban SUV.

Untuk masalah harga tentang varian EcoSport ini, Ford membandrol dengan harga Rp.195,400.000 untuk tipe 1.5L (4×2) MT-Ambiente, Rp.213,40.000 untuk tipe 1.5 (4×2) MT-Trend, Rp.223,400.00 untuk tipe 1.5L (4×2) AT-Trend, Rp.232,400.000, untuk tipe MT-Titanium dan Rp.242,400.000 untuk tipe 1.5 (4×2) AT-Titanium. Harga tersebut bisa berubah jika Ford EcoSport telah diluncurkan.

Tinggalkan Balasan