Mobkom-Image-EverGrip-Janjikan-Cengkraman-yang-Kian-Menggigit

EverGrip Janjikan Cengkraman yang Kian Menggigit

Mobkom-Image-EverGrip-Janjikan-Cengkraman-yang-Kian-Menggigit
Foto: AutosZektor

Ternyata tidak hanya anggur yang membaik seiring usia, ban juga bisa berlaku sama. Setidaknya itulah klaim yang ditawarkan oleh Michelin dalam teknologi mereka yang bernama EverGrip.  EverGrip menjanjikan bertambahnya cengkraman seiring keausan dalam usia pakai ban.

Ban pertama Michelin yang mengusung teknologi ini adalah Premier A/S yang memulai debutnya di Detroit. Michelin mengklaim ban ini dapat memberikan umur sekitar 96.000 kilometer. “Dengan revolusi kami dalam teknologi ban kami mampu untuk secara langsung mematahkan paradigma tradisional yang selama ini melekat,” ujar Scott Clark, COO dari Michelin Amerika Utara.

Menelisik lebih jauh, ban dengan teknologi EverGrip dibuat dengan senyawa karet yang didesain secara khusus. Kombinasi ekstrim antara silika dan minyak bunga matahari menjadi formula utama yang membangun ban ini. Sementara desain alur yang baru malah akan semakin meluas ketika ban mulai mengaus, tidak seperti ban tradisional yang semakin menipis.

Untuk tambahannya ban ini menampilkan sebuah set kedua dari 150 alur yang tersembunyi ketika ban masih baru. Mereka akan tampak ketika ban mulai mengaus dan menambah laju cengkraman.

Michelin Premier A/S dengan EverGrip akan dijual di Amerika Serikat mulai April 2014. Tersedia dalam ukuran 32 (185/65R15 – 245/45R18) dalam harga yang sedikit lebih premium dibandingkan versi reguler. Untuk penjualan global dipastikan ada dan menyusul setelahnya. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan