Mobkom-Image-Elise-S-Cup-R-Suguhkan-Pengalaman-Trek-Balap

Elise S Cup R Suguhkan Pengalaman Trek Balap

Berita Terkini Mancanegara
Mobkom-Image-Elise-S-Cup-R-Suguhkan-Pengalaman-Trek-Balap
Foto: Leftlane News

Akhirnya Elise S Cup R telah memulai debutnya di gelaran Autosport 2014. Mobil sport lansiran Lotus ini akan mengusung sebuah ubahan mendasar dengan aroma trek yang kental beserta pengalaman mengemudinya.

Elise S Cup R masih berdasarkan Elise R versi jalanan, tetapi dengan beberapa fitur-fitur trek yang ditambahkan. Mesinnya sendiri masih akan mengusung kapasitas 1,8 liter yang terdahulu, tetapi akan disesuaikan dengan kebutuhan. ECU sendiri menjanjikan sebuah mesin yang akan memenuhi kebutuhan balap jalanan. Untuk tampilannya, Elise S Cup R akan memakai sebuah aero kit bespoke yang memberikan aura racing. Kit tersebut meliputi splitter udara di depan, sayap samping, diffuser belakang, ekstensi lantai, dan sayap belakang.

Tidak hanya itu, sebuah suspensi yang lebih rendah pun diberikan untuk menambah kecepatan. Lotus mengklain Elise S Cup R akan 4 detik lebih cepat daripada Elise S.

“Mengembangkan Elise S Cup R adalah sebuah langkah natural mengikusi kesuksesan Exige V6 Cup dan Cup R,” sang Kepala dari Lotus Motorsport, Rupert Manwaring berkata. “Begitu banyak pasar-pasar baru yang menjadi tertarik dalam motorsport, Elise S Cup R memberikan kita sebuah mobil trek entry level,” jelasnya.

Lebih lanjut Manwaring menjelaskan keserbagunaan Elise S Cup R dalam pemakaiannya; “Apakah fokus Anda adalah balap atau cuma bersenang-senang dalam siruit semua tidak jadi masalah, pengendalian yang hebat dan penggunaan yang ringan biaya membuat Elise S Cup R sebuah pilihan yang pintar.”

Elise S Cup R dijadwalkan sudah dapat dipesan mulai November. Walaupun Elise tidak dipasarkan di Amerika ada kemungkinan Elise S Cup R dapat mendarat di sana. Hal tersebut dapat mungkin mengingat regulasi balap yang terpenuhi dalam varian ini. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Hits: 14

Tinggalkan Balasan