mobkom-image-Dodge-Challenger-2015-Akan-Kejutkan-Detroit

Dodge Challenger 2015 Akan Kejutkan Detroit

Berita Terkini Mancanegara
mobkom-image-Dodge-Challenger-2015-Akan-Kejutkan-Detroit
Foto: KGP

Meski gelaran hanya tinggal sehari waktu setempat tetapi masih banyak spekulasi tentang rilisnya varian yang masih dirahasiakan. Salah satunya adalah Dodge Challenger SRT8, Mobil ini adalah salah satu yang diharapkan kehadirannya sebagai kejutan di Detroit.

Salah satu yang memperkuat dugaan tersebut adalah foto-foto mata-mata yang didapatkan oleh KGP Spy Photography. Dalam foto tersebut terungkap sebuah mobil hitam berarsitektur khusus layaknya sebuah mobil muscle ala Amerika. Sementara yang paling ketara adalah emblem Challenger yang tampak di kisi depan walaupun sudah tertutup dengan kain hitam.

Hal tersebut didukung pula oleh situs fan Allpar. Seperti yang dilansir oleh situs tersebut Dodge Challenger akan memulai debutnya di auto show yang digelar di kota Detroit. Rumor yang beredar sebelumnya juga menyebutkan sang Challenger dan mesin Hellcatnya akan memulai debut pada 2014, meski belum ada tanggal pastinya.

Dibuat untuk menandingi mobil muscle kelas atas seperti Chevrolet Camaro Z/28 Dodge menyediakan senjata khusus. Mesin Hellcat V8 supercharged akan menajdi monster penggerak dibawah kap mobil ini. Berkapasitas 6.2 liter, keluaran yang diharapkan akan dapat berkisar diantara 640 sampai 680 dayakuda. Untuk transmisi diberikan pilihan antara delapan kecepatan otomatis dan manual enam kecepatan.

Informasi harga masih minim tetapi Challenger dipastikan akan dilabeli antara $70.000 sampai $80.000. Hal tersebut juga akan didasarkan Z/28 yang berharga $75,000. Untuk kepastiannya bisa ditunggu pada kejutan yang disediakan NAIAS 2013 minggu ini. (MOS)

 

Editor: Amozy Audrey

Tinggalkan Balasan