Mobkom-Image-Daimler-Rakit-Mobil-Khusus-untuk-China

Daimler Rakit Mobil Khusus untuk China

Berita Terkini Mancanegara
Mobkom-Image-Daimler-Rakit-Mobil-Khusus-untuk-China
Foto: Istimewa

Sebuah foto hasil mata-mata telah memperlihatkan bagaimana bentuk kendaraan hasil buatan Daimler dan mitra Chinanya, BYD. Dirilis di bawah merek Denza, mobil ini hanya akan didistribusikan secara eksklusif di China.

Terlihat sebuah kendaraan yang sangat terinspirasi oleh konsep New Energy Vehicle (NEV) yang sempat diliris di tahun 2012. Beberapa karakter yang diusung oleh konsep tersebut sangat kental terasa dalam mobil tanpa nama ini. Terlihat dalam pengaplikasian gaya lengkung atap yang sama persis dengan konsep. Pahatan sayap mobil juga terlihat sama tetapi beberapa sentuhan realistik ditambahkan di sini. Mobil versi produksi ini mendapat muka depan yang lebih realistik dan menghilangkan pintu belakang dengan konsep tanpa gagang.

Sementara ini penampakan interior belum terlihat tetapi mobil ini akan mendapat perlebaran kokpit. Sedangkan pengaplikasian material berkualitas dibuat dengan maksud meraih puncak kelas dari kendaraan listik (EV). Untuk platformnya mobil ini mengambil milik Mercedes B-Class terbaru. Platform ini memakai penggerak tenaga listrik dengan mengambil daya dari baterei pak lithium ion. Sementara semua tenaga yang dihasilkan dari motor listriknya akan dialirkan untuk memutar roda depan.

Model yang dibuat atas nama Denza ini adalah proyek kolaborasi antara Daimler dan perusahaan china BYD. Ini adalah model produksi pertama lansiran mereka yang dirilis khusus di China. Model ini sendiri akan memulai debutnya di Beijing Motor Show april mendatang. Denza sendiri sudah menyiapkan tiga dealer pertama mereka yang dijadwalkan akan dibuka di Beijing, Shanghai, dan Shenzhen sebelum mobil ini dirilis ke publik. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan