Mobkom-Image-Inilah-10-Mobil-Terlaris-di-AS-2013-(1)

Inilah 10 Mobil Terlaris di AS 2013 (1)

Seperti sudah diketahui, raja dari penjualan terbaik Amerika masih dipegang oleh sang pikap jawara dari Ford, F-150. Tetapi yang jadi pertanyaan adalah model-model apakah yang menyusul di bawahnya? Maka berikut ini disajikan daftar urutan 10 mobil terlaris di Amerika pada tahun 2013, dimulai dari urutan yang paling bawah.

Mobkom-Image-Inilah-10-Mobil-Terlaris-di-AS-2013-(1)
Foto: Isitmewa

10. Ford Escape – 295,993 unit
Crossover kompak buatan Ford Motor Company ini menutup daftar penjualan terbaik di tahun 2013. Escape sendiri telah didesain ulang untuk tahun 2013 dengan gaya yang lebih segar. Seiring dengan itu penjualannya pun naik 13 persen jika dibandingkan dengan tahun 2012, membuatnya menjadi sebagai salah satu kenaikan terbesar di dalam daftar. Tahun ini pun tidak buruk, penjualannya malah meroket di tahun 2013. Alhasil Escape menutup tahun 2013 dengan 22 persen kenaikan dan membuatnya menjadi kandidat yang potensial untuk naik tangga di tahun depan.

toyota-corolla9. Toyota Corolla/Matrix – 302,182 unit
Mungkin banyak yang bertanya-tanya kenapa dua varian ini dijadikan satu penghitungan di dalam daftar. Toyota sendiri mempunyai banyak alasan yang sulit dijelaskan kenapa sedan kompak Corolla mereka digabungkan dengan hatchback kecil Matrix dalam sebuah catatan penjualan. Untungnya kebingungan ini diakhiri dengan pengilangan untuk Matrix lansiran tahun 2014 sehingga ke depannya hanyalah model Corolla yang dipakai untuk penghitungan.

Maka tidaklah mengherankan jumlah kenaikan penjualan mereka hanya naik 4 persen dibandingkan tahun lalu. Apalagi varian all-new Corolla baru memasuki pasar pada kuartal akhir dari 2013. Maka dari itu sulit memprediksi posisi mereka di tahun depan apalagi dengan tidak dilansirnya perhitungan individual atas masing-masing varian kendaraan.

honda-crv-20138. Honda CR-V – 303,904

Kali ini jawara kendaraan crossover Amerika kembali dipegang oleh CR-V. Dengan perbedaan penjualan yang cukup tipis atas Ford Escape model kebanggan Honda ini menempati peringkat ke 8 dalam daftar 10 kendaraan terlaris di Amerika Serikat.

CR-V sendiri menorehkan kenaikan yang baik daripada tahun lalu dengan jumlah 8 persen.  Yang menarik disini adalah tidak ada penjualan langsung yang dilakukan oleh Honda terhadap armada-armada besar. Tidak seperti Ford, CR-V yang ada di rental maupun korporat di Amerika semuanya dibeli dari dealer, yang mana tidak memberikan diskon yang besar.

nissan-altima7. Nissan Altima – 320,723
Nissan Altima mengakhiri ulasan pertama  dalam daftar panjang ini. Sebagai 10 besar, Altima sekali lagi membuktikan kepopulerannya di tahun 2013. Penjualan  pun terbukti meningkat sebanyak 6 persen. Sayangnya Nissan telah membuang model coupe untuk Altima di 2014. Meskipun varian dua pintu tersebut tidak mencatatkan penjualan yang besar setidaknya memberikan sedikit penambahan pada volume penjualan bulanan pada Altima. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan