Mobkom-Image-Chrysler-Belum-Tarik-Jutaan-Unit-Jeep-Bermasalah

Chrysler Belum Tarik Jutaan Unit Jeep Bermasalah

Berita Terkini Mancanegara
Mobkom-Image-Chrysler-Belum-Tarik-Jutaan-Unit-Jeep-Bermasalah
Foto: Leftlane News

Chrysler masih belum memulai recall atau penarikan kembali  yang dikeluarkan Juni lalu untuk memperbaiki potensi bahaya kebakaran pada 1,56 juta unit kendaraan Jeep produksinya.

Setelah pertempuran singkat dengan National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) atau Badan keselamatan jalan Raya AS, Chrysler sepakat untuk memperbaiki 1,56 juta kendaraan yang bisa rentan terbakar jika terlibat dalam tabrakan dari belakang. Kebijakan ini dikeluarkan tujuh bulan lalu, namun Chrysler belum memperbaiki Jeep sebagai bagian dari kampanye.

Chrysler mengatakan bahwa mereka telah menyelesaikan penggantian bagian-bagian yang dianggap berpotensi menimbulkan masalah. Namun, Auburn Hills, sebagai perusahaan basis pembuatan mobil, gagal memberikan tanggal tertentu yang pasti ketika bagian-bagian yang diperlukan harus tersedia. Hal tersebut terjadi pada perbaikan Jeep Liberty dan Grand Cherokee.

NHTSA sendiri menolak berkomentar saat ditanya kemungkinan mengambil tindakan lebih lanjut terhadap Chrysler untuk mempercepat proses recall . “NHTSA tidak mengomentari detail investigasi secara terbuka . Selama proses ini , NHTSA telah menjalin komunikasi yang erat dengan Chrysler ,” papar Juru Bicara lembaga tersebut. Di lain pihak, Chrysler menyatakan bahwa model Jeep yang termasuk dalam recall cukup aman seperti kendaraan lain di jalan. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan