Mobkom-Image-BMW-X4-Bakal-Berlabuh-di-New-York-Motor-Show

BMW X4 Bakal Berlabuh di New York Motor Show

Berita Terkini Mancanegara
Mobkom-Image-BMW-X4-Bakal-Berlabuh-di-New-York-Motor-Show
Foto: China Daily

Sebuah laporan terbaru telah terbit,  menandai versi produksi dari BMW X4 Concept. Model ini akan segera berlabuh di gelaran New York Motor Show pada April mendatang.

Konsepnya sendiri sempat dipamerkan BMW pada gelaran Shanghai Motor Show pada bulan April 2013. Untuk detailnya, BMW masih menutup mulut soal jeroan coupe crossver terbarunya ini. Tetapi, layaknya varian produksi yang lahir dari konsep, X4 akan tampak senada dengan konsepnya terdahulu, baik dalam eksterior maupun sumber penggerak. Untuk bodinya sendiri sebagaimana X6 tampak lebih bergaya daripada X5, X4 akan tampak lebih kompak daripada X3 yang ramping.

Layaknya konsep, dapur pacunya diprediksi akan mengusung sebuah mesin empat silinder berkapasitas 2 liter. Sementara model yang lebih mahal akan diperlengkapi oleh pembakaran enam silinder dengan kapasitas 3 liter. Untuk tenaganya, versi empat silinder akan dapat memuntahkan 240 dk. Sementara 300dk akan didapatkan dari model enam silinder. Varian hybrid listrik plugin sendiri sangat mungkin hadir dalam pilihan modelnya.

Di Eropa, X4 akan mengusung mesin diesel dan bensin, baik dalam model empat atau enam silindernya. Sementara pilihan girbox akan diberikan 3 opsi; enam kecepatan manual, tujuh kecepatan dobel kopling otomatis, dan sebuah delapan kecepatan otomatis konvensional.  Untuk pilihan bagi pasar Amerika belum ada keterangan lebih lanjut mengingat varian ini baru akan dilepas untuk pasar di negara-negara Eropa.

Varian X4 akan dibuat di Spartanburg, South Carolina. Di pabrik yang sama BMW juga membuat varian X5, X6, dan X3. Seperti yang telah diberitakan di atas, X4 akan menyapa publik untuk pertama kali di New York Motor Show April mendatang. Sedangkan untuk kehadirannya di showroom akan menyusul sebagai model 2015. Diprediksikan oleh Autoweek, X4 akan dibandrol sekitar 42.000 dolar AS. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan