BMW i Remote App Optimalkan Galaxy Gear

mobkom-image-BMW-i-Remote-App-Optimalkan-Galaxy-Gear
mobkom-image-BMW-i-Remote-App-Optimalkan-Galaxy-Gear
Foto: Reuters

Sebuah aplikasi untuk ponsel pintar sedang dikembangkan BMW untuk Galaxy Gear. Dinamakan BMW i Remote App, aplikasi ini akan membantu menghubungkan para pengendara BMW i3 dengan jam tangan Galaxy Gear mereka.

Ini adalah sebuah gebrakan yang dikeluarkan BMW menjelang penutupan Consumer Electronic Show (CES) 2014 di Las Vegas. Pada gelaran itu sang pabrikan Jerman menjelaskan kerjasamanya dengan Samsung untuk sebuah aplikasi yang dinamakan BMW i Remote App.

“Penyebaran smartphone yang masif telah membuat hal-hal seperti internet, apps, dan layanan digital menjadi sebuah kehidupan sehari-hari,”  ujar seorang juru bicara BMW dalam gelaran CES.

Ketika aplikasi ini didemonstrasikan BMW i Remote App membantu pengendara untuk mengakses informasi vital dalam BMW i3. Hal tersebut seperti tingkat baterai dan kemampuan jarak tempuh. App ini juga memungkinkan untuk memberitahukan kustomer bila ada pintu, sunroof, atau jendela belum tertutup. Temperatur mobil pun bisa diatur dari sana menurut klaim BMW.

BMW i Remote App juga dapat dikendalikan melalui perintah suara melalui Galaxy S Voice app. BMW tampaknya menjadi pabrikan pertama yang menyediakan fungsi kendaraan kedalam jam elektronik. Diharapkan pengembangan BMW i Remote App tidak akan lama dan berujung menjadi sebuah app yang efisien untuk mengendalikan mobil walaupun berada di luar kendaraan. (MOS)

Editor: Amozy Audrey

Hits: 28

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan