Mobkom-Image-Acura-Mulai-Dikenalkan-Sebagai-CUV-di-AS

Acura Mulai Dikenalkan Sebagai CUV di AS

Berita Terkini Mancanegara
Mobkom-Image-Acura-Mulai-Dikenalkan-Sebagai-CUV-di-AS
Foto: Leftlane News

Acura sedang dipertimbangkan untuk dirilis sebagai kendaraan compact utility vehicle (CUV) untuk pasar Amerika Serikat.

Sepertli dilansir LeftlaneNews, Honda sedang mempertimbangkan versi Acura yang merupakan jelmaan dari varian Vezel untuk bersaing di segmen SUV yang sedang berkembang, di mana  di dalamnya terdapat kompetitor seperti BMW X1 dan Audi Q3. Meskipun penamaan resmi belum diumumkan untuk pasar AS, Acura akan memeriahkan ruang pamer Honda pada akhir tahun ini sebagai alternatif yang lebih kecil untuk mempupelerkan varian CR-V.

Acura memang sangat mengoda, terutama ketika pertama kali dirilis sebagai varian SUV di Shanghai Motor Show tahun 2013 dengan konsep SUV-X. Saat itu, SUV-X tersebut sama tingginya dengan varian Vezel.

Model SUV-X ini seharusnya menjadi  acuan salah satu varian mereka yang bakal dirilis di China, namun Honda kini harus serius mempertimbangkan studi desain sebagai cara untuk meningkatkan penjualan di  AS di masa depan.

Naohisa Morishita, kepala perakitan Honda, mengungkapkan ada banyak sekali pasar otomotif di seluruh dunia, tidak hanya di China. “Secara pribadi, saya pikir Acura akan dapat bersaing di pasar otomotif,” paparnya.

Acura SUV-X akan dijadwalkan untuk mulai dijual di China pada tahun 2016. Namun, untuk pasar AS masih belum diketahui saat ini kapan akan dijual. (DD)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan