Mobkom-Image-Hyundai-dan-Kia-Diprediksi-Alami-Penurunan-Penjualan

Hyundai dan Kia Diprediksi Alami Penurunan Penjualan

Mobkom-Image-Hyundai-dan-Kia-Diprediksi-Alami-Penurunan-Penjualan
Foto: Dedi Sofyan

Hyundai dan Kia menyerukan pertumbuhan yang lebih lambat pada tahun 2014, sebagai akibat dari meningkatnya persaingan dan penurunan nilai tukar Won yang mengancam keseluruhan penjualan mobil.

Menurut pimpinan Hyundai dan Kia, Chung Mong Koo, kombinasi peta produksi mobil akan naik sekitar 4,1 persen tahun ini . Jika benar, itu akan menjadikan pertumbuhan paling lambat sejak 2006 bagi Hyundai dan Kia. Meskipun penjualan Hyundai Motor Group diprediksi menurun, produsen mobil yang berbasis di Seoul tersebut masih siap untuk penjualan yang solid tahun ini.

“Penguatan won terhadap yen dapat mengintensifkan persaingan dengan mobil produksi Jepang. Hal tersebut tetap menjadi perhatian untuk Hyundai dan Kia ,” papar Shin Chung Kwan, seorang analis di KB Investment & Securities Co. Ia menambahkan, pihaknya berharap Hyundai dan Kia dapat melebihi target penjualan mereka tahun ini dan dapat menjual sekitar 8 juta kendaraan gabungan.

Hyundai  dan Kia akan bersandar pada produk-produk baru, seperti sedan Sonata generasi berikutnya dan Sorento, untuk membantu meningkatkan penjualan pada tahun 2014. (DD)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan