Mobkom-Image-VXR8-GTS,-Sajian-Segar-nan-Sporty-ala-Vauxhall

VXR8 GTS, Sajian Segar nan Sporty ala Vauxhall

Berita Terkini
Mobkom-Image-VXR8-GTS,-Sajian-Segar-nan-Sporty-ala-Vauxhall
Foto: Vauxhall UK

Vauxhall baru-baru ini mengeluarkan detil dari VXR8 GTS edisi 2014 mereka. Pabrikan asal Inggris tersebut membuat sebuah sedan yang menjadi pesaing bagi Mercedes-Benz E63 AMG dan BMW M5.

Dibangun di Australia oleh Holden, VXR8 GTS menggunakan platform yang sama seperti Chevrolet SS terbaru. Serupa tapi tak sama, VXR8 GTS menyajikan sesuatu yang lebih sporty. Karakter tersebut dibangun dengan perubahan pada kedua bumper yang lebih kaku dan tegas, lengkap dengan spoiler udara. Empat knalpot berkesan enerjik pun ditaruh di belakang, seirama dengan lampu belakang kustom untuk melengkapi semuanya.

Hal yang paling kentara dari VRXR8 GTS dengan SS diperlihatkan dari dapur pacunya. Ucapan selamat diberikan kepada mesin V8 LSA berkapasitas 6.2 liter yang sudah berevolusi. Mesin yang turut dipakai oleh Chevrolet Camaro ZL1 ini sanggup memberikan 576 dayakuda dan torsi 545 lb-ft. Kekuatan itu lebih besar dari SS yang hanya sanggup memberikan 415 dk dan torsi 415 ft-lb. Hal tersebut turut berdampak pada akselerasinya. Sedan besar ini dapat berlari dari 0 sampai 100 km/jam hanya dalam 4.2 detik, lebih cepat hampir sedetik penuh daripada SS. Untuk kecepatan puncaknya sendiri dapat mencapat 250 km/jam.

Pilihan transmisi otomatis atau manual pun diberikan. Semua hadir dalam enam percepatan. Suspensi setelan GM, yaitu Magnetic Ride Control, pun hadir sebagai sebuah standar. Lengkap ditemani oleh sistem vektoring torsi yang membantu menjaga kecepatan tetap dalam pantauan.

Diumumkan tahun ini VXR8 GTS akan menyapa publik untuk pertama kalinya pada gelaran Performance Car Show Januari mendatang. Dengan bandrol sekitar 90 ribu dolar AS, mobil buatan divisi Inggris dari GM ini dipastikan dapat meramaikan pasar sedan di kelasnya. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Hits: 8

Tinggalkan Balasan