home Berita Terkini, Teknologi Toyota Targetkan Penjualan Kendaraan Sel pada 2015

Toyota Targetkan Penjualan Kendaraan Sel pada 2015

Mobkom-Image-Toyota-Targetkan-Penjualan-Kendaraan-Sel-pada-2015
Foto: Auto Guide

Merilis FCV Concept bulan lalu di Tokyo Motor Show, Toyota optimistis akan pengembangan kendaraan berbahan bakar sel. Toyota menargetkan untuk menjual sekitar 5.000 sampai 10.000 kendaraan bertenaga hidrogen mulai 2015 ketika kendaraan itu diluncurkan.

Tahun ini Toyota termasuk salah satu dari tiga pabrikan besar di Asia dalam segmen ini. Didampingi oleh Honda dan Hyundai, Toyota berusaha untuk mengembangkan kendaraan tersebut. Di dalam pengembangan Toyota,  kendaraan sel sendiri masih dalam tahap pengembangan awal dalam teknologinya.

Harga mobil ini juga masih tergolong mahal. Prototipe dari Toyota sendiri masih berharga 1 juta dolar AS untuk setiap unitnya. Sejak saat itu Toyota berusaha untuk meningkatkan perkembangan dalam teknologi dengan tujuan mengurangi harga penjualan. Walaupun nantinya kendaraan sel tersebut masih belumlah mahal. Pada awal tahun ini, mereka mengatakan harganya akan berkisar di antara 50 – 100 ribu dolar AS.

Kepala R&D Toyota Soichiro Okudaira mengatakan, dia mengharapkan kendaraan berbahan bakar sel akan menjadi lebih kompetitif dalam harga. Seperti dilansir Automotive News, dia mengharapkan pada tahun 2020 kendaraan berbahan bakar sel akan menjadi salah satu dari alternatif mobil hijau. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Amos Anugrah

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan