Mobkom-Image-Toyota-Rencanakan-Perbanyak-Produksi-Pikap

Toyota Rencanakan Perbanyak Produksi Pikap

Berita Terkini Mancanegara
Mobkom-Image-Toyota-Rencanakan-Perbanyak-Produksi-Pikap
Foto: Turbosquid

Toyota sedang mempertimbangkan untuk menambah kapasitas produksi pikap  di pabrik San Antonio. Hal tersebut diungkapkan Bill Fay, General Manager Toyota Division.

“Dealer memberitahu kami bahwa mereka bisa menjual lebih banyak pikap Tacomas dan Tundra. Karenanya, kami sedang mengevaluasi jejak dan kapasitas produksi pikap kami,” paparnya.

Seperti dilansir Automotive News, aat ini, Toyota dapat memproduksi 250 ribu pikap Tundra dan Tacoma, di San Antonio. Produksi di pusat perakitan itu berjalan dua shift, ditambah lembur pada hari Sabtu. Sebenarnya, pabrik perakitan Toyota di Tijuana, Meksiko, dapat menambah 50 ribu unit pikap Tacomas. Namun, pikap-pikap tersebut lebih banyak didistribusikan ke Meksiko dan Kanada.

Rencananya, pada puncaknya perakitan bisa menambah sekitar 7.000 unit pikap di masing-masing pabrik. Tapi, angka itu pun dirasa belum cukup memenuhi permintaan konsumen.

Seperti diketahui,  Toyota meluncurkan Tundra yang didesain ulang musim panas lalu. Mesin yang digunakan tetap sama, namun Toyota melakukan upgrade pada interior, menambahkan konten dan mengoptimalkan suspensi. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan