Mobkom-Image-Toyota-Ajak-BMW-Produksi-MPV-Diesel-Verso

Verso, MVP Diesel Kolaborasi Toyota dan BMW

Berita Terkini
Mobkom-Image-Toyota-Ajak-BMW-Produksi-MPV-Diesel-Verso
Foto: Leflane News

Kerjasama antara Toyota dan BMW terus berkesinambungan. Baru-baru ini mereka berkolaborasi dalam menggarap Verso, MPV yang direncanakan mengaplikasi mesin diesel besutan BMW. Verso akan menjadi kendaraan Toyota yang pertama menggunakan powerplant BMW.

Verso akan menggunakan mesin diesel berkapasitas 1.6 liter yang disediakan oleh BMW. Mesin itu mampu menggelontorkan tenaga 111 dayakuda dan torsi 199 lb- ft. Meskipun bakal memakai platform BMW dalam mengaplikasi mesin tersebut, Toyota akan menggunakan sistem elektronik sendiri.

Diungkapkan Didier Leroy, CEO Toyota Motor Europe, seperti dirilis Leftlane News, mereka percaya bahwa mengatasi tantangan lingkungan yang dihadapi industri akan membutuhkan lebih dari satu pendekatan. Hybrid merupakan inti dari strategi mereka terhadap mobilitas yang berkelanjutan. Namun, mereka juga melihat peran mesin diesel yang ramah lingkungan di Eropa.

“Bekerja sama dengan pemimpin industri seperti BMW Group memungkinkan kita untuk mendapatkan keuntungan dari skala ekonomi untuk mengurangi biaya pembangunan serta meningkatkan penjualan di segmen pasar kami,” beber Leroy. Ditambahkan Leroy, produksi Verso ini akan dimulai pada bulan Januari. Seperti diketahui, Toyota dan BMW saat ini sedang bekerja sama dalam beberapa proyek lainnya, termasuk pengembangan platform mobil sport baru dan sistem sel bahan bakar. (DD)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan