Mobkom-Image-Dapat-Keringanan-Pajak,-Tesla-Tingkatkan-Produksi

Keringanan Pajak Dorong Tesla Tingkatkan Produksi

Berita Terkini Mancanegara
Mobkom-Image-Dapat-Keringanan-Pajak,-Tesla-Tingkatkan-Produksi
Foto: Leftlane News

Dengan bantuan keringanan pajak dari negara asalnya, California, Tesla mengungkapkan  akan meningkatkan kapasitas produksi mobil listrik, menjelang peluncuran beberapa varian barunya dalam waktu dekat.

Peningkatan kapasitas produksi tersebut diwujudkan dengan pembangunan dan perluasan areal pabrik, yang menelan dana hingga 415 juta dolar AS. Nantinya, pabrik tersebut diharapkan mampu memproduksi dan menampung 35 ribu kendaraan listrik per-tahun.

Dengan keringanan pajak itu, Tesla mengaku dapat menghemat biaya yang dibutuhkan. Di sisi lain, pemerintah California pun berharap peningkatan kapasitas produksi mobil listrik itu dapat menyerap tenaga kerja baru dengan jumlah signifikan.

Seperti dirilis Leftlane News, dana bantuan tersebut juga akan digunakan untuk memasok peralatan baru yang akan memungkinkan Tesla meningkatkan angka produksi Sedan model S hingga 21,5 ribu unit. Sedan model S memang diharapkan menjadi primadona mobil listrik, seiring dengan permintaan konsumen yang makin tinggi akan varian ini.

Tahun depan, Tesla berencana meluncurkan Model X, crossover Model S yang berbasis konsep khas Falcon Wing. (DD)

Editor: Anton Ryadie

Hits: 12

Tinggalkan Balasan