Mobkom-Image-Tesla-Percepat-Peluncuran-Sedan-Model-E

Tesla Percepat Peluncuran Sedan Model E

Berita Terkini
Mobkom-Image-Tesla-Percepat-Peluncuran-Sedan-Model-E
Foto: Leftlane News

Tesla mengantisipasi hangatnya penjualan sedan entry level dengan menawarkan sebuah sedan kompak yang mungkin akan disebut sebagai Model E. Varian ini pun diprediksi diluncurkan lebih cepat dari perkiraan sebelumnya.

Seperti dirilis Leftlane News, awalnya dijadwalkan untuk diluncurkan pada 2016, sedan empat pintu bertenaga listrik ini ternyata bisa segera menyapa publik pada ajang Detroit Show 2015. Hal itu diungkapkan kepala desain Tesla, Franz Von Holzhausen.

Di masa lalu, CEO Tesla, Elon Musk, telah mengisyaratkan bahwa sedan Model E tersebut akan memiliki jangkauan 200 mil, dengan bandrol sekitar 30 ribu dolar AS. Sebelumnya, Model S dibandrol sekitar 62,4 ribu dolar AS, dengan kisaran jangkauan 208 mil.

Meski mampu memulai  debut lebih awal dari yang diantisipasi, sedan Model E mungkin tidak benar-benar bisa memukul pasar hingga 2016. Karenanya, sebuah varian crossover kecil akan diluncurkan mengikuti varian ini sekitar satu tahun setelah peluncuran Model E.

“Bersamaan dengan produk ini, crossover kami, Model X, juga hampir rampung. Para insinyur kami tinggal melakukan penyesuaian aerodinamika varian ini. Setelah itu, kami akan mempertimbangkan ekspansi ke segmen pikap dan city car,” kata Von Holzhausen. (DD)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan