Supercar CNG Pertama Dikembangkan Godsil Motorcars

Mobkom-Image-Supercar-CNG-Pertama-Dikembangkan-Godsil-Motorcars

Foto: Godsil Motorcars

Sebuah pabrikan otomotif baru bernama Godsil Motorcars merilis cuplikan mobil terbaru mereka. Direncanakan bertenaga CNG, mobil ini akan menjadi sebuah mobil sport ultra mewah pertama yang bertenaga gas padat.

Detil sendiri belum diterangkan secara penuh. Tetapi sang pendiri dan CEO Jason Godsil menjelaskan misinya untuk menciptakan mobil halo Amerika berikutnya. Seperti yang dilansir Leftlane News, mobil bernama Manhattan ini akan berbentuk coupe ramping. Hal tersebut sebagai pengingat dari mobil-mobil GT Amerika tahun 1950.

Karakteristik yang jelas tampak adalah dalam moncong yang panjang, overhang yang pendek, dan jendela samping yang berbentuk titik air mata. Semua itu lengkap dengan lengkung roda dan atap yang pendek.

Coupe ini akan menjadi produksi pertama dari mesin V16 berbahan bakar CNG. Di sini akan terlihat keunggulan dari sebuah performa impresif dengan kadar CO2 yang sangat rendah. Walaupun peletakan mesinnya belum diketahui, hal ini akan menjadi sesuatu yang besar bagi industri otomotif. Pun akan menjadi salah satu dari pembangkit tenaga terbesar yang ditanamkan kedalamĀ  mobil passanger oleh perusahaan Amerika.

Godsil Motorcars adalah sebuah perusahaan otomotif yang berumur dua tahun yang berbasis di Portland, Oregon. Sekarang Godsil Motorcars sedang mencari investor dan sponsor untuk membantu mewujudkan Manhattan menjadi kenyataan. Sementara arsitekturnya sendiri dikerjakan oleh desainer ternama untuk mensetting mobil ini. Untuk detailnya, seperti harga dan kesediaan akan dikeluarkan dalam beberapa bulan ke depan. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Berita Terkini