Mobkom-Image-Soul-Red-Zone,-Si-Merah-Terbatas-dari-Soul-Plus

Soul Red Zone, Si Merah Terbatas dari Soul Plus

Berita Terkini
Mobkom-Image-Soul-Red-Zone,-Si-Merah-Terbatas-dari-Soul-Plus
Foto: Leftlane News

Kia telah mengungkap tabir di balik versi eksklusif dari Soul 2104. Dinamai Red Zone, mobil ini dibuat berdasarkan potongan desain dari Soul Plus.

Mobil konsep Kia Track’ster 2012 agaknya sedikit memberikan inspirasi pada varian Soul yang satu ini. Red Zone secara eksklusif hadir dalam balutan warna putih yang dipadukan dengan sedikit merah. Aksen merah yang kontras hadir dalam splitter depan, kisi-kisi radiator, rocket panel, dan bumper belakang.

Body kit barunya terlihat agresif dengan melibatkan bumper depan yang lebar dengan dua lampu kabut yang bulat. Sayap sampingnya dihiasi dengan logo Soul dalam balutan garis merah. Sementara di belakang terdapat juga lubang udara. Walupun tidak berfungsi tetapi keberadaaannya cukup pas untuk melengkapi keagresifan dari body kit-nya.

Sentuhan sporty terus belanjut sampai ke dalam. Aksen merah terus mendominasi jok, setir, tuas perseneling, dan terus melaju di sekujur dasbor. Sentuhan merah juga hadir di dalam sisi tengah kabin, tuas rem, sampai di panel pendingin udara. Pedal sport pun dijadikan standar dalam Red Zone ini.

Mesin yang dipakai masih sama. Soul Red Zone ditenagai oleh turbocharged empat silinder 2 liter. Dipasangkan dengan transmisi otomatis enam kecepatan, mobil ini sanggup memproduksi 164 dk dan 151 lb-ft torsi ke roda depan. Untuk kemampuan larinya, Red Zone sanggup mencapai 97 km/jam dalam waktu 10 detik.

Disenjatai oleh pelek alloy 18 inci untuk mengakhiri penampilan racingnya, Soul Red Zone hanya akan dibuat cukup terbatas. Hanya 2.000 unit yang akan diluncurkan Kia. Sementara harga masih ditutupi, diperkirakan pada kuartal pertama 2014 mobil ini sudah akan mendarat di showroom-showroom Kia. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan