Mobkom-Image-Shell-Luncurkan-Shell-Road-Safety-Competition-2013

Shell Luncurkan Shell Road Safety Competition 2013

Berita Terkini
Mobkom-Image-Shell-Luncurkan-Shell-Road-Safety-Competition-2013
Foto: Dedi Sofyan

PT Shell Indonesia secara resmi menggelar ajang kompetisi “Shell Road Safety Competition (RSC) 2013”. Kegiatan lomba tertib lalu lintas yang dilaksanakan di Taman lalu Lintas Saka Bhayangkara, Bumi Perkemahan Cibubur, Rabu (18/12) ini diikuti sebanyak 450 pelajar kelas 4,5 dan 6 dari 25 sekolah dasar (SD) yang terpilih di lima wilayah di Jakarta.

Bersamaan dengan diadakan kegiatan ini, Shell Indonesia juga meluncurkan sebuah permainan bertemakan road safety bertajuk Shell Road Safety Pop Game atau “Road Pop” yang merupakan game berbasis internet yang berisikan edukasi mengenai berbagai lalu lintas untuk anak usia sekolah dasar. Peresmian RSC 2013 sekaligus peluncuran game dilakukan oleh President Director dan Country Chairman PT Shell Indonesia, Darwin Silalahi.

Darwin Silalahi mengungkapkan, program Shell Competition merupakan bentuk komitmen Shell Indonesia untuk membantu pemerintah dalam menciptakan keselamatan dan keamanan berlalulintas. Kegiatan tahunan yang sudah dilaksanakan di Indonesia sejak tahun 2009 ini bertujuan untuk mengedukasi anak-anak sejak dini, agar mampu memahami rambu lalu lintas dan menerapkan disiplin berlalu lintas dalam keseharian.

“Shell mempunyai kultur keselamatan (safety) yang sangat kuat, di mana karyawan kami mengetahui dan menjalankan cara kerja yang mengutamakan keselamatan, termasuk perilaku aman dalam menggunakan jalan raya. Kami yakin disiplin sebagai pengguna jalan yang mematuhi peraturan kunci keselamatan yang wajib dipenuhi oleh semua orang,” beber Darwin.

Kegiatan tahunan Road Safety Competition ini senantiasa mendapatkan animo yang besar dari anak-anak SD, sehingga tahun ini Shell menciptakan permainan atau Road Safety game berbasis internet dengan harapan dapat menjangkau lebih banyak lagi anak usia sekolah dasar untuk mendapatkan edukasi mengenai disiplin dan keamanan berlalu lintas.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes DR. Chrysnanda Dwilaksono menyabut baik kehadiran game Road Safety ini, yang khusus ditujukan kepada anak usia sekolah dasar. Data Kepolisian Republik Indonesia mencatat adanya 109.038 kasus kecelakaan dengan jumlah korban meninggal sebanyak 27.441 jiwa sepanjang tahun 2012 lalu. Bahkan, WHO menilai bahwa kecelakaan lalu lintas di Indonesia selama dua tahun terakhir telah menjadi pembunuh nomer tiga terbesar setelah penyakit jantung dan TBC.  (DD)

Editor: Anton Ryadie

Hits: 15

Tinggalkan Balasan