Mobkom-Saab-Hadir-Kembali-dengan-Pemilik-BaruImage-

Saab Hadir Kembali dengan Pemilik Baru

Berita Terkini Mancanegara
Mobkom-Image-Saab-Hadir-Kembali-dengan-Pemilik-Baru
Foto: HQ Screen

Setelah dua setengah tahun vakum dan menutup pabrik, akhirnya produsen mobil asal Swiss, Saab, akan hidup kembali dengan pemilik yang baru.

Memulai kembali kegiatannya dengan National Electric Vehicle Sweden (NEVS) sebagai pemilik barunya, Saab akan kembali ke panggung otomotif dunia dengan melanjutkan pembangunan Sedan 9-3 mereka.

Seperti dilansir Laftlane News, presiden NEVS, Mattias Bergman, berkata hal tersebut adalah sebuah misi yang kompleks untuk memulai sebuah produksi mobil yang telah berhenti selama dua setengah tahun. “Ini adalah sebuah hal yang sangat menyenangkan jika kita telah memulai sebuah perjalanan yang baru dan membuat sebuah perubahan dengan rekan dan pelanggan,” paparnya.

Direncanakan pabrikan akan mengeluarkan 10 unit sedan 9-3 per-minggu. Dengan fokus utama penjualan di pasar China, sejumlah kecil kendaraan juga akan ditawarkan pada pasar Swedia melalui website NEVS. Untuk harganya sendiri, sedan ini akan dibandrol sekitar 42.500 dolar AS. Sedannya 9-3 adalah sebuah sedan dengan mesin turbocharged empat silinder berkapasitas 2.0 liter. Untuk pilihan transmisinya pembeli bisa memilih akan dijalankan dengan manual atau otomatis.

NEVS, yang telah mengangkat Saab dari jurang kebangkrutan pada bulan Desember 2011, telah berencana untuk mengeluarkan sebuah varian elektrik. Direncanakan varian dari 9-3 tersebut akan dikeluarkan di China pada musim semi mendatang. Perusahaan juga sempat berujar sedang berkerja dalam proyek pengembangan model baru. Model yang berdasarkan arsitektur Phoenix tersebut akan dilempar ke pasaran dalam jangka waktu yang masih dirahasiakan. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Hits: 7

Tinggalkan Balasan