Mobkom-Image-Ram-1500-EcoDiesel-Raih-Gelar-Truck-of-The-Year

Ram 1500 EcoDiesel Raih Gelar Truck of The Year

Berita Terkini Mancanegara
Mobkom-Image-Ram-1500-EcoDiesel-Raih-Gelar-Truck-of-The-Year
Foto: Car and Driver

Resmi diumumkan, Ram 1500 EcoDiesel berhasil menyabet gelar Truck of the Year 2014 dari majalah Motor Trend. Untuk kedua kalinya berturut-turut, para juri telah memilih Ram 1500 untuk menjadi yang terbaik dari kelas truk. Dalam versi majalah ini truk berarti van ataupun pikap, baik baru ataupun edisi revisi, yang keluar sebagi model tahun 2014.

Menyingkirkan kompetitor-kompetitor sangar lainnya seperti Chevrolet Silverado 1500, Toyota Tundra, Ford Transit Connect, GMC Sierra 1500, Ram HD, dll , Ram 1500 EcoDiesel ternyata masih dipilih dengan alasan yang sama. Staf dari Motor Trend masih mengapresisasi penggerak V-6 Eco Diesel 3.0 liter yang impresif, sama seperti pada penganugrahan Golden Caliper tahun lalu.

Walaupun terdengar sedikit defensif,  para penguji coba mengatakan bahwa mesin ini lebih daripada yang lainnya. Dan itulah strategi baru yang dapat mengubah jalan pikiran para pembeli pikap kelas setengah ton  tentang besutan mereka selanjutnya. Sebuah teknologi yang berbeda dalam kelas tersebut.

Secara singkat Motor Trend menjelaskan, mesin turbo diesel VM ini adalah sebuah pengubah permainan dalam kelas ini. Ram 1500 membuat sejarah sebagai truk yang pertama terpilih kembali berdasarkan banyak pertimbangan. Itu semua karena pikap ini menawarkan semua hal yang pembeli inginkan, pilihan, nilai, desain, dan lebih dari cukup dalam tenaga dan torsi.

Seperti yang dilansir oleh Autoblog, Presiden dan CEO Ram, Reid Bigland, menegaskan EcoDiesel tidak akan sampai ke dealer hingga bulan Maret 2014. Ini tergolong aneh, karena dalam perhelatan sebelumnya para penguji mencatatkan jika kendaraan tersebut harus sudah dijual pada minggu pertama Januari, sudah dapat memenuhi kualifikasi sebagai juara. Sejauh ini diketahui jika Ram 1500 EcoDiesel akan mulai diproduksi di bulan Januari. Ini pertama kalinya penghargaan Motor Trend Truck of The Year jatuh pada kendaraan yang sama dalam dua tahun berturut-turut. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Hits: 6

Tinggalkan Balasan